Home > Berita Liga Italia > Pirlo Girang Bisa Persembahkan Trofi Perdana Untuk Juventus

Pirlo Girang Bisa Persembahkan Trofi Perdana Untuk Juventus

Andrea Pirlo sudah sukses mempersembahkan sebuah gelar untuk Juventus usai berhasil menundukkan perlawanan dari Napoli di ajang Piala Super Italia 2020, Rabu (20/1/2021) waktu setempat.

Berduel di Stadion Mapei, Reggio Emilia, La Vecchia Signora sudah menang atas Partenopei dengan skor akhir 2-0. Pasukan dari Andrea Pirlo baru bisa membuka satu skor pada babak kedua, tepatnya menit ke-64 melalui gol dari Cristiano Ronaldo.

Pada pengujung laga, menit 90+5′, Juventus juga memperlebar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan mereka via lesakan dari Alvaro Morata.

Berkat kemenangan ini, Juventus pun sudah resmi dinobatkan sebagai kampiun Piala Super Italia 2020. Ini merupakan gelar dari Piala Super Italia yang ke-9 kalinya bagi klub asal Kota Turin tersebut.

Juventus sebelumnya jadi juara pada 1995, 1997, 2002, 2003, 2012, 2013, 2015, dan 2018.

Mereka kini masih saja tercatat sebagai pengoleksi gelar terbanyak dalam ajang tersebut. Juventus unggul dua trofi atas pesaing terdekatnya, AC Milan, yang juga sudah meraih gelar sebanyak 7 kali.

Bagi Pirlo, trofi Piala Super Italia ini merupakan gelar pertamanya sebagai pelatih. Gelar ini sekaligus menjadi sebuah trofi perdana yang dipersembahkan oleh Pirlo untuk Juventus sejak ditunjuk pada 8 Agustus 2020 lalu.

Berkat pencapaiannya itu, Pirlo pun mengaku senang dengan kontribusi yang ia berikan untuk Juventus dengan jabatan barunya di klub.

“Saya merasakan kegembiraan yang luar biasa,” kata Pirlo dikutip SatuPedia.com dari RAI Sport.

“Mengangkat trofi pertama saya sebagai seorang pelatih merupakan sesuatu yang berbeda.”

“Saya pikir hal ini lebih baik daripada saat sebagai pemain, karena saya memimpin skuad yang hebat dan klub bersejarah. Ini luar biasa.”

“Jarang ada dua tim yang bermain bagus di babak final, tapi hal yang penting adalah menang.”

“Saat Anda bermain dengan determinasi ini, maka keberuntungan bisa berpihak kepada Anda,” ujar Pirlo mengungkapkan.

x

Check Also

Juventus Pesta Gol Lawan Spezia, Ronaldo Ukir Sejarah

Cristiano Ronaldo mengukir sejarah saat Juventus melibas Spezia pada pertandingan pekan ke-25 kompetisi teratas Liga ...