Home > Berita Liga Inggris > Pioli Yakin Mandzukic Bakal Berikan Kejutan Saat Lawan Atalanta

Pioli Yakin Mandzukic Bakal Berikan Kejutan Saat Lawan Atalanta

Pelatih dari AC Milan, Stefano Pioli sudah berniat untuk segera memainkan pemain barunya, yakni Mario Mandzukic dalam laga kontra Atalanta pada Minggu 24 Januari 2021 dini hari WIB.

Ia mau Mandzukic bisa memberikan sebuah kejutan dengan bermain pada laga lanjutan Liga Italia 2020-2021 tersebut. Seperti yang sudah diketahui, Milan baru saja kedatangan sebuah amunisi baru pada Januari 2021 ini berkat kehadiran dari Mandzukic.

Striker veteran itu sudah dirasa sanggup membuat lini depan dari Milan semakin berbahaya serta membuat peluang mereka untuk meraih gelar juara Liga Italia pada musim ini semakin besar.

Akan tetapi, masalahnya adalah Mandzukic kini sudah sangat lama tidak bermain. Terakhir kali ia bermain sepakbola profesional itu sudah terjadi pada Juli 2020 silam, tepatnya saat ketika penyerang asal Kroasia itu masih tergabung ke dalam skuad dari Al-Duhail SC.

Gara-gara pandemi dari virus corona, Mandzukic pun akhirnya tak lagi membela klub asal Qatar tersebut serta menganggur sejak Juli 2020.

Jadi, permasalahan dari fisik pun dinilai sudah menjadi penghambat bagi mantan striker Juventus itu untuk bisa segera membela Milan.

Kendati begitu, Pioli justru merasa Mandzukic bisa-bisa saja ia turunkan di pertandingan melawan Atalanta. Menurut pelatih berusia 55 tahun itu, keadaan fisik pemain anyarnya itu sangat baik, jadi bisa saja langsung diturunkan.

Pioli pun kagum dengan mental dan fisik Mandzukic yang masih terjaga dengan sangat baik. Dengan segala hal tersebut itulah Pioli jadi tak ragu untuk mengikutsertakan nama Mandzukic ke dalam skuad yang dibawa untuk menjamu Atalanta.

Liga Inggris: Mario Mandzukic Tak Sabar Duet Bareng Zlatan Ibrahimovic di AC Milan - Dunia Bola.com

“Dia telah berlatih di Italia dan dia memperlihatkan mentalitas dari orang-orang Eropa modern. Tidak ada masalah dalam prosesnya bergabung ke dalam tim dan sudah ada banyak hal positif yang terjadi,” cerita Pioli, mengutip dari Football Italia, Sabtu (23/1/2021).

“Secara fisik, saya menemukannya dengan sangat baik. Dia sudah lama tidak bermain, tetapi dia datang dengan penuh semangat, benar-benar bersemangat, dan bertekad,” tambahnya.

“Sebenarnya ada dua pilihan untuk terkait keputusan mengenai Mandzukic, saya bisa menahannya selama tiga hingga empat minggu agar dia bisa mencapai kondisi terbaiknya, atau saya paksakan dan menempatkannya di lapangan agar dia bisa dengan cepat menemukan ritme (permainan),” lanjutnya.

“Tentunya saya lebih memilih pilihan yang kedua. Kini dia baik-baik saja dan siap dipanggil besok (saat laga Milan vs Atalanta),” tutupnya.

x

Check Also

Chelsea Diterpa Kabar Buruk Jelang Lawan Atletico Madrid

Jelang lawan Atletico Madrid dalam Liga Champions, Chelsea kini sudah dapat kabar buruk dengan ditinggal ...