Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Pioli Konfirmasi Simon Kjaer Tak Alami Cedera Parah

Pioli Konfirmasi Simon Kjaer Tak Alami Cedera Parah

Milan – Para pendukung AC Milan bisa bernafas lega setelah mengetahui Simon Kjaer ternyata tidak mengalami cedera saat pelatih Stefano Pioli menggantikannya pada laga kontra Cagliari, Selasa (19/1/2021) dinihari WIB.

Seperti diketahui, Simon Kjaer ditarik keluar pada jeda babak pertama dan digantikan oleh Pierre Kalulu.

Penggantian Simon Kjaer ini sempat membuat para pendukung Rossoneri khawatir karena bek asal Denmark itu sebelumnya sempat absen cukup panjang pada bulan Desember 2020 lalu karena cedera.

Namun Pioli kemudian memastikan kondisi Kjaer baik-baik saja. Menurut Pioli, ia menarik Kjaer hanya untuk pencegahan saja.

“Dia (Kjaer) tidak kesakitan, dia mengalami masalah yang sedikit membatasinya, lebih baik untuk tidak menciptakan masalah yang tidak membuat sakit kepala,” jelas Stefano Pioli.

Sementara itu, Pioli juga mengaku puas dengan performa Kalulu yang tampil sebagai pengganti Kjaer. Bahkan di babak kedua AC Milan harus bermain dengan 10 orang.

“Saya sangat senang dan puas (terhadap Kalulu). Dia bermain dengan kepribadian serta kekuatannya, dia adalah nama lain yang bisa memberikan kami kepuasan,” jelas Pioli.

Dengan kemenangan 2-0 atas Cagliari, AC Milan tetap bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Serie A 2020/21 dengan mengantongi 43 poin. Terpaut 3 poin dari Inter Milan di posisi ke-2.

Meski saat ini menduduki puncak klasemen, Pioli menyebutkan bahwa target utama AC Milan di musim ini adalah lolos ke Liga Champions musim depan, sedangkan gelar juara Serie A hanyalah bonus.

“Tujuh tim saat ini sangatlah kuat, semuanya akan berjuang untuk meraih Scudetto dan bermain di Liga Champions,” ucap Stefano Pioli.

“Kami akan berjuang untuk bisa tetap berada di empat besar, itu adalah jalan yang bisa memberikan kepercayaan diri pada kami, lalu kualitas akan membuktikan kalau kami benar,” sambungnya.

x

Check Also

Maldini : “Milan Belum Berada di Level Liverpool dan Bayern Munchen”

Milan – Meski saat ini AC Milan sedang berada di puncak klasemen sementara Serie A ...