Home > Berita Liga Italia > Pioli Kagum Dengan Performa Milan Saat Lawan Benevento

Pioli Kagum Dengan Performa Milan Saat Lawan Benevento

AC Milan berhasil mengalahkan Benevento 2-0 walau kalah jumlah pemain selama sekitar satu jam pertandingan. Pelatih Rossoneri Stefano Pioli berdecak kagum dengan penampilan timnya. Di Stadion Ciro Vigorito, Senin (4/1/2021) dini hari WIB, Milan awalnya berada di trek yang benar setelah unggul di menit ke-15 melalui penalti Franck Kessie.

Tapi situasinya berubah setelah kartu merah Sandro Tonali di menit ke-33. Milan praktis jadi lebih berhati-hati saat menyerang, tidak jarang mereka menunggu lewat serangan balik, karena Benevento menjadi lebih percaya diri berkat keunggulan jumlah pemain.

Walau begitu, Milan malah menambah keunggulan lewat gol cantik Rafael Leao di menit ke-49. Kembalinya Simon Kjaer setelah menepi di lima pertandingan terakhir Serie A karena cedera diyakini menjadi salah satu faktornya.

Sempat gagal cleansheet di lima pertandingan terakhir tanpanya, kehadiran bek Denmark itu langsung jadi mental booster untuk lini belakang Milan. Walau digempur Benevento, Opta mencatat Milan berhasil memblok 11 tembakan, melakukan 12 tekel sukses, 15 intersep, dan 29 sapuan.

Tidak heran bila Pioli amat menyanjung anak-anak asuhnya, apalagi mereka juga dalam tekanan setelah beberapa . . . Gabung . . . jam sebelumnya rival sekota Inter Milan menghancurkan Crotone 6-2 dan sempat mengambil posisi capolista.

“Sekali lagi, walau bermain 10 orang, kami menunjukkan tekad, intensitas, hasrat, dan rasa percaya. Ini kemenangan besar berikutnya,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia seusai pertandingan.

“Kami tidak membiarkan hasil lawan-lawan kami mengganggu pikiran kami. Kami malah menekan diri kami dengan menuntut diri kami sendiri tampil sebaik mungkin. Memang ada sedikit kesalahan, tapi kami bersatu untuk membawa pulang tiga poin,” lanjut pelatih berkepala plontos itu.

Milan sekarang kukuh di puncak klasemen sementara dengan 37 poin, unggul satu angka dari Inter. Selanjutnya, Milan akan berjumpa Juventus pada Kamis (7/1) pukul 02.45 WIB.

 

x

Check Also

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab ...