Home > Berita Liga Spanyol > Piala Super Spanyol, Koeman Tak Anggap Barcelona Favorit Juara

Piala Super Spanyol, Koeman Tak Anggap Barcelona Favorit Juara

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut El Barca tidak termasuk kategori tim yang difavoritkan menjuarai Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana). Setelah fokus di Liga Spanyol, Barcelona akan memulai petualangan mereka di ajang Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana) 2021. Barcelona akan ditantang Real Sociedad di babak semifinal Piala Super Spanyol.

Pertandingan semifinal Piala Super Spanyol yang mempertemukan antara Barcelona dan Real Sociedad akan diadakan di Stadion Nuevo Arcangel, Rabu (13/1/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 03.00 WIB.

Kalau lolos ke partai puncak, El Barca akan berhadapan dengan pemenang antara Athletic Bilbao dan Real Madrid. Banyak yang menginginkan final idaman Piala Super Spanyol edisi kali ini mempertemukan Barcelona dan Real Madrid dalam duel bertajuk el clasico.

Barcelona dan Real Madrid menjadi dua tim yang dijagokan menjuarai Piala Super Spanyol edisi kali ini. Tapi, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sudah mengatakan timnya tidak termasuk dalam kategori yang difavoritkan menjadi juara.

“Saya kira tidak. Itu tidak tergantung pada bentuk penampilan tim akhir-akhir ini,” kata Ronald Koeman, dikutip dari Marca.

“Real Sociedad memiliki awal yang bagus di Liga Spanyol. Saya sudah melihat beberapa pertandingan mereka dan bagi saya mereka seperti salah satu tim terbaik di divisi ini.”

“Bagi saya, . . . . . . tidak ada favorit yang jelas untuk memenangkan Supercopa.”

“Keempat tim yang berpartisipasi memiliki mentalitas yang terbaik untuk meraih gelar. Kami berempat memiliki peluang, seperti halnya kami.”

“Kami ingin melanjutkan permainan yang selama ini kami tampilkan.”

“Tim sudah berkembang dan ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kalau kami sudah berada di jalur yang benar,” kata Koeman menambahkan.

Barcelona menatap gelaran Piala Super Spanyol dengan optimisme cukup tinggi. Mereka sedang on fire karena tidak tersentuh kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Spanyol 2020-2021. Pada edisi sebelumnya, El Barca gagal melaju ke final Piala Super Spanyol karena takluk 2-3 dari Atletico Madrid.

Menghadapi Sociedad, Barcelona diuntungkan dengan performa menurun pasukan Imanol Alguacil. La Real dalam kondisi tidak cukup bagus mengingat dalam 12 partai terakhir di semua kompetisi, mereka hanya sekali meraih kemenangan.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...