Home > Timnas Indonesia > Piala Asia U-16 dan U-19 Resmi Dibatalkan

Piala Asia U-16 dan U-19 Resmi Dibatalkan

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi membatalkan ajang Piala Asia U-16 dan U-19. Pembatalan Piala Asia U-16 dan U-19 berdasarkan surat resmi yang diterima PSSI pada 15 Januari 2021. AFC membatalkan Piala Asia U-16 dan U-19 akibat pandemi COVID-19. Ajang Piala Asia U-16 dan U-19 dibatalkan sampai tahun 2023 dengan nama baru menjadi Piala Asia U-17 dan U-20.

Bahrain masih menjadi tuan rumah dalam ajang Piala Asia U-17. Lalu, Uzbekistan juga tetap berhak menjadi tuan rumah ajang Piala Asia U-20. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menghormati keputusan pembatalan kedua ajang itu. Menurutnya, pembatalan itu bisa dimanfaatkan timnas U-16 maupun U-19 untuk menjalani persiapan yang lebih matang.

“Kita hormati keputusan ini. PSSI akan tunduk dan patuh terhadap apapun keputusan dari AFC,” kata Iriawan seperti . . . . . . dilansir dari laman resmi PSSI.

“Penundaan ini membuat kita punya waktu yang panjang untuk mempersiapkan Tim U-16 dan U-19,” kata mantan Kapolda Jawa Barat.

Padahal timnas U-16 maupun U-19 Indonesia sudah menjalani persiapan untuk menatap ajang itu. Terbaru, timnas U-19 Indonesia baru kembali setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Sedangkan, timnas U-16 Indonesia menjalani latihan secara virtual.

 

 

x

Check Also

Sangat Detail, Shin Tae-yong Juga Memberikan Perhatian Soal Pijat dan Sepatu Pemain

Jakarta – Selain dikenal sebagai sosok pelatih yang tegas dan disiplin, pelatih Timnas Indonesia Shin ...