Home > Berita Liga Indonesia > Piala AFC 2021, PSSI Akan Bantu Selesaikan Masalah Persipura

Piala AFC 2021, PSSI Akan Bantu Selesaikan Masalah Persipura

Bersama Bali United, Perspura Jayapura menjadi salah satu wakil dari Indonesia di ajang Piala AFC 2021. Tapi dalam hal ini ada sedikit perbedaan nasib antara Bali United dan Persipura Jayapura. Apabila Bali United sudah siap bertanding di Piala AFC 2021 hal yang sama tidak terjadi di Persipura. Seperti yang diketahui saat ini tim Persipura Jayapura sudah dibubarkan. Tepatnya klub kebanggaan warga Jayapura ini membubarkan tim pada awal Januari lalu.

Keadaan sulit dari segi finansial klub yang menjadi alasanya. Oleh karena itu, untuk sekarang kesiapan Persipura berpartisipasi di Piala AFC 2021 masih belum bisa dipastikan. Menanggapi situasi itu, PSSI berniat menkomunikasi dengan Persipura. Dikatakan oleh Mochmad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, pihaknya akan mencarikan solusi terbaik untuk Persipura.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 dengan ketidakpastian yang cukup tinggi seperti ini, yang bisa dilakukan PSSI adalah berkomunikasi dengan para anggotanya termasuk Persipura,” kata Mochamad Iriawan.

“Bersama-sama kami akan mencarikan solusi terbaiknya seperti apa,” katanya.

Sementara . . . Gabung . . . itu, kalau masalah tim sudah terselesaikan, Persipura masih belum pasti bisa tampil di Piala AFC 2021. Ada satu lagi hadangan yang harus dihadapi Persipura. Anak asuh Jacksen F Tiago diwajibkan lolos telebih dahulu dari babak play-off.

Pada babak play off, Persipura akan melawan antara pemenang dari Vishaka (Kamboja) vs Lalenok United (Timor Leste). Apabila bisa lolos play-off, berulah perjuangan Persipura di babak fase grup akan dimulai. Persipura akan berada satu grup dengan klub Malaysia, Kedah Darul Aman, Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

x

Check Also

Prediksi Borneo FC vs Barito Putera, BRI Liga 1 17 September 2021

Bekasi – Borneo FC akan menjamu Barito Putera pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22, ...