Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Petinggi Persib Beberkan Finansial Klub Yang Kini Babak Belur

Petinggi Persib Beberkan Finansial Klub Yang Kini Babak Belur

Bandung – Belum bergulirnya kompetisi membuat banyak klub kesulitan dalam hal keuangannya, termasuk Persib Bandung. Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

Menurut pengakuan Teddy, pandemi Covid-19 benar-benar membuat kekuatan finansial di semua klub menjadi terganggu karena tidak adanya pemasukan dari kompetisi dan sponsor. Sementara itu, klub harus tetap memenuhi kewajibannya dalam membayar gaji pemain, pelatih, dan staf lainnya.

Meski ada kebijakan PSSI dengan memperbolehkan klub hanya membayar gaji sebesar minimal 25 persen saja, namun hal itu tetap membuat beberapa klub kesulitan.

Dua klub Liga 1, yakni Madura United dan Persipura Jayapura bahkan memutuskan untuk membubarkan tim karena sudah tidak bisa lagi membayar gaji.

Meski selama ini Maung Bandung dikenal sebagai klub yang paling stabil dalam hal finansial namun saat ini Persib juga mengalami hal yang sama.

“Harus diakui, tidak ada kompetisi membuat kami semua ini pusing,” kata Direktur Operasional PT Persib Bandung . . . . . . Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, Jumat (08/01/2021).

“Tidak ada pertandingan, ya tidak ada pemasukan. Kami mengalami kerugian, bahkan sampai babak belur,” jelas Teddy.

Meski demikian, Persib Bandung tetap berusaha mempertahankan skuadnya dengan memperpanjang kontrak pemain yang habis di bulan Desember 2020 lalu.

Menurut Teddy, meski manajemen mengalami kesulitan dalam finansial namun pihaknya tetap berusaha memenuhi hak para pemain dengan memberikan gajinya tepat waktu.

“Ya tidak bisa komentar karena itu keputusan PSSI dan memang mau bagaimana tidak ada pertandingan. Kalau gaji 25 persen lancar sampai Desember kemarin,” ucap Teddy.

x

Check Also

Bandung

Jawaban Petinggi Persib Terkait David Da Silva

Jakarta – Bursa transfer Liga 1 2021/22 kian dekat, dan sejumlah nama dikaitkan dengan Persib ...