Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tangerang > Persita Resmi Ditinggal Bek Asingnya

Persita Resmi Ditinggal Bek Asingnya

Tangerang – Pemain asing Persita Tangerang, Tamirlan Kozubaev, memutuskan untung hengkang dari klub karena belum adanya kejelasan terkait kapan kompetisi Liga 1 di Indonesia kembali digulirkan.

Dengan keluarnya Tamirlan Kozubaev, maka sudah tiga peman asing Persita Tangerang yang memutuskan meninggalkan klub.

Sebelumnya, Mateo Bustos memutuskan untuk meninggalkan Persita Tangerang pada September 2020 lalu.

Setelah itu, Eldar Hasanovic juga menyusul untuk kembali ke kampung halamannya di Bosnia Herzegovina karena kompetisi sepakbola di Indonesia tak kunjung bergulir.

Sebelumnya, Tamirlan Kozubaev sudah memutuskan untuk kembali ke negara asalnya sejak November saat klub diliburkan dari kegiatan latihan tim.

Setelah itu pada Desember lalu, Tamirlan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Persita Tangerang.

Menurut pemain asal Kyrgyzstan ini, sebagai pemain pofesional, dirinya perlu tampil di kompetisi resmi. Sementara di Indonesia kompetisi Liga 1 masih berhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

“Saat ini kan kompetisi sudah berhenti sekarang. Sementara saya sebagai pemain profesional kan tetap harus berlatih dan bermain di permainan resmi,” kata Tamirlan, Senin (25/1/2021).

“Tidak mungkin saya hanya berlatih tanpa bermain. Jadi itulah kenapa saya memutuskan untuk pulang ke negara saya,” sambungnya.

Meski demikian, Tamirlan mengaku banyak momen menyenangkan yang ia dapatkan saat bergabung bersama Persita Tangerang meski hanya . . . . . . sebentar ia bergabung.

Karena itu, Tamirlan berharap dirinya bisa kembali ke Indonesia suatu saat nanti.

“Banyak kenangan yang baik tentunya dan saya bersyukur bisa memiliki pengalaman bermain di kompetisi sepak bola Indonesia,” ucap Tamirlan.

“Semoga kalau kondisinya membaik, semua sudah pasti, saya bisa kembali lagi satu hari nanti,” ujarnya.

Tamirlan juga teringat momen bagaimana sambutan suporter yang luar biasa saat Persita Tangerang bertanding. Salah satunya saat Persita Tangerang menjamu PSM Makassar di Stadion Sport Center Kelapa Dua.

“Waktu pertandingan kandang lawan PSM Makassar. Saya merasa atmosfernya sangat luar biasa di stadion,” kenang Tamirlan.

“Saya juga ingin berterima kasih pada manajemen, tim pelatih, teman-teman di tim dan tentunya supporter untuk semua hal baik yang saya terima dan rasakan selama di Tangerang. Semoga satu hari nanti kita bisa bertemu lagi. InsyaAllah,” ucapnya.

x

Check Also

Persita Resmi Boyong Pemain Asing Asal Korea Selatan

Tangerang – Persita Tangerang resmi mendatangkan gelandang asing asal Korea Selatan, Bae Sin Yeong. Manajemen ...