Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Persis Solo Ungkapkan Harapannya Terkait Gelaran Liga 2 2021

Persis Solo Ungkapkan Harapannya Terkait Gelaran Liga 2 2021

Solo – Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, memiliki harapan terkait rencana PSSI untuk menggelar Liga 2 2021.

Seperti diketahui, pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar pada 20 Januari 2021 lalu diputuskan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dibatalkan tanpa ada tim yang juara dan terdegradasi.

Sementara terkait kapan Liga 1 dan Liga 2 2021 akan dimulai masih akan dibicarakan kembali pada kongres tahunan PSSI pada Februari mendatang.

Khusus untuk pelaksanaan Liga 2 2021 mendatang, Hari Purnomo berharap format yang digunakan sama dengan sebelumnya, namun jumlah klub yang promosi ke Liga 1 sebaiknya ditambah.

Jika sebelumnya hanya klub yang masuk ke partai final yang secara otomatis mendapatkan tiket ke Liga 1, maka sekarang Hari berharap empat tim yang masuk ke partai semifinal yang mendapatkan tiket promosi.

“Untuk Liga 2 musim 2021, kami berharap formatnya tetap dua grup atau wilayah dan nanti dari Liga 1 bisa . . . . . . degradasi 2 tim dan dari Liga 2 promosi 4 tim agar nanti bisa 20 klub di Liga 1. Jadi nanti tim yang masuk ke semifinal promosi otomatis bisa lolos ke Liga 1, harapannya begitu,” kata Hari Purnomo, Minggu (24/1/2021).

Terkait degradasi, Hari setuju bahwa hal itu memang harus tetap ada di Liga 2 2021 mendatang.

“Ya, degradasi tetap harus ada. Seperti yang saya bilang, Liga 1 degradasi 2, Liga 2 degradasi 4. Sisanya kalau bisa sama seperti sebelumnya,” pungkasnya.

x

Check Also

Jelang Derby Mataram, Panpel Himbau Tidak Mudah Terpancing Informasi di Sosmed

Solo – PSIM Yogyakarta dijadwalkan akan bertanding melawan Persis Solo, di Stadion Manahan Solo, pada ...