Home > Berita Liga Indonesia > Persiraja > Persiraja Minta PT LIB Cari Solusi Soal Vaksinasi Covid-19 Untuk Klub Liga 1

Persiraja Minta PT LIB Cari Solusi Soal Vaksinasi Covid-19 Untuk Klub Liga 1

Banda Aceh – Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk mencari solusi terkait Liga 1 dan Liga 2 yang tidak masuk di dalam prioritas vaksin Covid-19 dari pemerintah.

Menurut Rahmat Djailani PT LIB harus mencari solusinya agar pihak keamanan, dalam hal ini kepolisian, merasa yakin bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 dilaksanakan sesuai dengan standar standar protokol, salah satunya dengan vaksinasi.

“Masalah itu juga harus ada solusi dari PT LIB, bagaimana caranya,” kata Rahmat Djailani.

“Tidak bisa kalau misalnya pemerintah tidak memprioritaskan, kemudian kita sendiri tidak melakukannya,” sambungnya.

“Harus ada solusi, jalan keluar, supaya pihak terkait, terutama pihak kepolisian, bisa yakin terhadap protokol kesehatan kompetisi sepak bola,” ucap Rahmat Djailani.

Lebih jauh Rahmat Djailani menambahkan, PT LIB harus bisa meyakinkan Kapolri baru terkait keamanan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.
Seperti diketahui, Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo telah disetujui oleh Komisi III DPR sebagai Kapolri . . . Gabung . . . baru.

“Apalagi ini Kapolri baru, jadi harus diyakinkan tentang masalah itu,” tandas Rahmat Djailani.

PSSI dan PT LIB sendiri sampai saat ini belum memberikan keterangan jelas terkait kapan Liga 1 2021 akan dimulai.

Seperti diketahui, dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 20 Januari 2021 lalu, salah satu keputusannya yakni membatalkan kompetisi Liga 1 2020 dengan tanpa adanya tim yang juara dan terdegradasi.

Sementara terkait kapan dimulainya Liga 1 2021, belum diputuskan saat itu karena masih akan dibicarakan di dalam kongres tahunan PSSI yang menurut rencana akan digelar pada Februari 2021 mendatang.

x

Check Also

PPKM Darurat, Shori Murata Memilih Bertahan di Banda Aceh

Banda Aceh – Gelandang asing Persiraja Banda Aceh asal Jepang, Shori Murata, memilih untuk tetap ...