Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Persipura Belum Dapat Cairan Dana Dari Sponsor di Tengah Vakumnya Kompetisi

Persipura Belum Dapat Cairan Dana Dari Sponsor di Tengah Vakumnya Kompetisi

Jayapura – Manajemen Persipura Jayapura mengungkapkan bahwa Bank Papua selaku sponsor utama tim Mutiara Hitam ternyata masih menunggak dana sebesar Rp 5 miliar.

Seperti diketahui, Persipura Jayapura dan Bank Papua telah menandatangani MoU pada Januari 2019 lalu sebagai sponsor dengan menjanjikan dana sebesar Rp 20 miliar untuk dua musim sekaligus (2019-2020). Namun, hingga saat ini, Bank Papua masih menunggak Rp 5 miliar.

Tunggakan dana ini terasa sangat berarti bagi Persipura Jayapura di tengah kesulitan finansial yang dialami klub akibat pandemi Covid-19 dan masih terhentinya Liga 1 di Indonesia.

Terkait hal ini, Asisten Manajer Persipura Ridwan Bento Madubun menjelaskan bahwa pihaknya telah menyurati manajemen Bank Papua untuk menanyakan tunggakan ini.

“Kita sudah layangkan surat ke Bank Papua untuk kejelasannya, dan kita sangat berharap Bank Papua bisa segera menanggapi karena saat ini hanya itu yang kami tunggu, kalau bisa kira-kira kapan, kalau tidak bisa ya kami berharap diberikan jawaban,” ujar Bento, Selasa (05/01/21).

“Kami masih terus bayar gaji pemain dan pelatih sekalipun kompetisi tidak jalan. Kita sangat berharap Bank Papua bisa memahami . . . . . . hal ini,” tambah Bento.

Lebih jauh Bento menambahkan, tunggakan dana sebesar Rp 5 miliar ini juga berpengaruh terhadap penandatanganan kontrak baru para pemain yang sebagian besar telah berakhir pada akhir Desember 2020 lalu.

“Kurang lebih masih ada Rp 5 miliar yang belum diberikan, pastinya itu berpengaruh pada kontrak pemain kita,” jelas Bento.

Namun demikian, Bento masih optimis Bank Papua akan tetap mendukung kipah Persipura Jayapura yang sebentar lagi juga akan berlaga di Piala AFC 2021.

“Kami optimis karena Komisaris Utama menyampaikan bahwa akan tetap ada kucuran dana sekalipun kompetisi tidak jalan, sebagai bentuk pembinaan. Semoga secepatnya ada tanggapan dari Bank Papua,” pungkasnya.

x

Check Also

BRI Liga 1 Gunakan Sistem Bubble to Bubble, Jacksen Tiago : Bukan Hal Baru Buat Kami

Batu – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengaku sistem bubble to bubble dan pertandingan ...