Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Persija Tetap “Sekolahkan” Rafli Mursalim Ke Sulut United

Persija Tetap “Sekolahkan” Rafli Mursalim Ke Sulut United

Jakarta – Persija Jakarta memutuskan untuk tetap ‘menyekolahkan’ penyerang mudanya, Rafli Mursalim, untuk mendapatkan jam bermain lebih banyak di Sulut United yang berkompetisi di Liga 2.

Hal tersebut diumumkan manajemen Macan Kemayoran dalam keterangan resminya.

Seperti diketahui, Rafli Mursalim yang dikontrak Persija Jakarta pada Januari 2020 lalu langsung dipinjamkan ke Sulut United dengan harapan agar mantan pemain Timnas U-19 Indonesia ini memperoleh jam bermain yang lebih banyak.

Namun sayangnya, kompetisi Liga 2 juga terhenti akibat pandemi Covid-19 pada pertengahan Maret tahun lalu.

Masa kontrak Rafli bersama Persija Jakarta berdurasi tiga tahun. Karena itu, manajemen Persija memutuskan untuk tetap meminjamkan mantan pemain Mitra Kukar ini ke Sulut United pada tahun 2021 ini.

“Rafli diikat kontrak berdurasi tiga tahun. Manajeman Persija menjadikan Rafli sebagai alternatif penyerang muda Macan Kemayoran kala itu. Apalagi status sebagai mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tentunya membuat Rafli jadi penyerang andalan masa depan Persija,” demikian pernyataan Persija.

“Kini Rafli statusnya masih dipinjamkan ke klub Liga 2, Sulut United. Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus berpendapat peminjaman mantan pemain Timnas U-19 itu merupakan solusi terbaik bagi semua pihak. Sebab di Sulut United, Rafli akan mendapat lebih . . . . . . banyak kesempatan bermain,” tutup Persija.

Sementara itu, hingga kini belum ada kejelasan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator terkait kapan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa digulirkan kembali.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi hingga Februari 2021 mendatang karena saat itu, hingga akhir Oktober 2020, pihak kepolisian masih enggan untuk memberikan izin karena belum meredanya pandemi Covid-19 di Indonesia, dan adanya agenda Pilkada Serentak pada awal Desember 2020 lalu.

Namun untuk rencana Februari ini juga masih abu-abu karena hingga saat ini belum ada kejelasan terkait izin resmi dari Polri sebagai syarat mutlak untuk menggelar kompetisi.

Situasi ini yang kemudian belakangan membuat banyak pemain asing hengkang dari klubnya masing-masing.

x

Check Also

Persija Jakarta Sudahi Rekor Tak Terkalahkan Persib Bandung

Solo – Persija Jakarta menang tipis dengan skor 1-0 saat bertemu rival klasiknya, Persib Bandung, ...