Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Persija Tak Keberatan Lepas Simic Ke Klub Malaysia

Persija Tak Keberatan Lepas Simic Ke Klub Malaysia

Jakarta – Gelombang perpindahan pemain dari Indonesia ke klub lain di luar negeri sepertinya belum berhenti. Yang terbaru, striker Persija Jakarta, Marko Simic, dikabarkan akan digaet klub Malaysia.

Tidak mengherankan bila nama Marko Simic menjadi incaran karena sang pemain telah membuktikan kemampuannya dalam mencetak gol dalam tiga musim bersama Macan Kemayoran.

Apalagi Marko Simic sudah tidak asing lagi dengan Liga Malaysia karena pada tahun 2017 pemain asal Kroasia ini pernah merumput di sana.

Pada putaran pertama Liga Malaysia musim 2017, Marko Simic membela Sembilan FA. Bersama Negeri Sembilan FA, Marko Simic berhasil membukukan enam gol.

Sementara itu di putaran kedua, Marko Simic membela Melaka United, dengan mencatatkan sembilan gol.

Setelah itu, pada 2018 lalu, barulah Marko Simic hijrah ke Indonesia dengan membela Persija Jakarta hingga saat ini.

Selama tiga musim berseragam Persija Jakarta, striker berusia 33 tahun ini telah mencetak 82 gol di semua kompetisi.

Namun sayangnya Liga 1 2020 hanya berjalan tiga pertandingan sebelum dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19, dan akhirnya dibubarkan oleh PSSI pada 20 Januari 2021 lantaran tidak bisa dilanjutkan lagi karena sulitnya mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Kabarnya, Marco Simic akan kembali ke klub lamanya, Melaka United.

Hal tersebut terungkap setelah disindir oleh Chief Executive Officer (CEO) Melaka United, Datuk Mohd Saiful Mat Sapri.

Menurut penuturan Mohd Saiful, pihaknya saat ini sebenarnya sedang mengincar penyerang asal Kroasia, Ivan Lendric, yang kini membela klub divisi satu Liga Bosnia Herzegovina, . . . . . . Zeljeznicar.

Namun pemain yang diketahui mengantongi masa kontrak hingga 31 Mei 2021 ini tidak direstui oleh klubnya, Zeljeznicar, untuk pindah ke Melaka United.

“Keputusan untuk mendatangkan Lendric yang berposisi sebagai striker akan diselesaikan dalam satu atau dua hari,” kata Datuk Mohd Saiful Mat, Jumat (29/1/2021).

“Untuk saat ini yang kami ketahui adalah klubnya (Lendric), Zeljeznicar menolak memberikan surat pelepasan untuk pindah (ke Melaka United),” ungkap Mohd Saiful.

“Hari ini saya akan menghubunginya untuk mendapatkan kepastian dan keputusan. Jika tidak ada surat rilis yang diberikan, maka kami harus melupakan untuk mendapatkannya musim ini,” lanjutnya.

Sebagai opsi lainnnya, Melaka United telah berbicara dengan Persija Jakarta untuk meminjam Marko Simic pada Liga Malaysia musim 2021.

“Kami sudah menghubungi klubnya, Persija Jakarta, tentang niatan mendapatkan striker produktif ini (Simic) sebagai pemain pinjaman untuk bermain di kompetisi Liga Malaysia musim 2021,” tutur Datuk Mohd Saiful Mat Sapri.

“Mereka (Persija) setuju dengan usulan ini dan yang bisa saya katakan adalah pembahasan ini juga akan diputuskan dalam waktu dekat setelah urusan mendapatkan tanda tangan Lendric berhasil atau tidak,” kata Mohd Saiful.

x

Check Also

Persija Resmi Boyong Makan Konate

Jakarta – Persija Jakarta resmi mendatangkan mantan bintang Persib Bandung, Makan Konate, menjelang akan dimulainya ...