Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Persija Sudah Punya Kiper Muda Sebagai Suksesor Andritany Ardhiyasa

Persija Sudah Punya Kiper Muda Sebagai Suksesor Andritany Ardhiyasa

Jakarta – Nama kiper muda Persija Jakarta Muhammad Risky Sudirman disebut-sebut memiliki masa depan yang cerah, baik di klub maupun untuk skuad Timnas Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh pelatih kiper Persija Jakarta, Ahmad Fauzi. Menurut Ahmad Fauzi, Risky Sudirman nantinya bisa menjadi kiper masa depan klub Macan Kemayoran, menggantikan Andritany Ardhiyasa.

Meski demikian, Risky Sudirman masih harus terus mengasah kemampuannya agar dapat bersaing dengan para seniornya di Persija, seperti Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, dan Adixi Lenzivio.

Namun menurut Ahmad Fauzi, Risky Sudirman memiliki keuntungan dalam waktu bermain karena ia menjadi bagian dari Timnas U-19 Indonesia, meski saat ini Risky Sudirman harus menepi untuk sementara karena cedera.

Saat ini, nama Risky Sudirman tidak masuk ke dalam daftar nama 30 pemain yang dibawa oleh pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC) hingga akhir Januari 2021 mendatang.

“Risky Sudirman dari segi usia dia menguntungkan untuk Persija karena dia punya jam terbang bagus di Timnas U-19 Indonesia. Itu . . . . . . hal positif untuk kami,” kata Ahmad Fauzi di kanal YouTube Persija TV.

Selain itu, dari postur tubuh, kemampuan, serta kerja kerasnya, Ahmad Fauzi menilai Risky Sudirman layak menggantikan Andritany.

“Setelah itu dari postur, teknik untuk kiper jangka panjang dia sangat mumpuni untuk menggantikan Andritany dan juga Shahar nantinya,” ujar Fauzi.

Skill Risky Sudirman ini yang kemudian menarik perhatian pelatih Shin Tae-yong untuk selalu memasukkan namanya di setiap kegiatan TC.

Karena itu, Fauzi menilai Risky Sudirman merupakan kiper masa depan Persija Jakarta.

“Jadi sangat berguna untuk masa depan Persija nantinya. Dia sangat prospek untuk kiper masa depan,” tuturnya.

x

Check Also

Persija Jakarta Rekrut Mantan Bomber Timnas Indonesia U-19

Jakarta – Menjelang dimulainya putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/22, Persija Jakarta kembali mendatangkan ...