Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Persib Tak Bisa Susun Program Latihan Karena Belum Ada Jadwal Liga 1 2021

Persib Tak Bisa Susun Program Latihan Karena Belum Ada Jadwal Liga 1 2021

Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, mengaku kebingungan untuk menyusun jadwal menu latihan para pemainnya karena hingga saat ini belum ada kejelasan kapan kompetisi Liga 1 2021 akan dimulai.

Seperti diketahui, PSSI telah membatalkan kompetisi Liga 1 2020 dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (20/1/2021) lalu dengan tanpa adanya tim yang juara dan terdegradasi.

Keputusan PSSI untuk membatalkan Liga 1 dan Liga 2 2020 memang telah sesuai dengan keinginan mayoritas klub yang sebelumnya telah menggelar pertemuan secara daring dengan PT LIB pada 15 Januari 2021 lalu.

Terkait kapan Liga 1 dan Liga 2 2021 akan dimulai kembali, PSSI akan membahasnya dalam kongres tahunan PSSI, yang rencananya akan digelar pada Februari 2021.

Hal ini tentu saja membuat pihak klub kebingungan untuk menyusun agenda klub terutama jadwal latihan.

“Kami belum menyiapkan apapun untuk itu untuk aktivitas tim,” ujar Robert Alberts.

Robert Alberts bahkan membiarkan saja para pemain Persib Bandung melakukan latihan secara mandiri dengan cara mereka masing-masing.

“Para pemain melakukan latihan (sendiri) dengan beberapa pemain berlatih bersama di lapangan pribadi yang tersedia di Bandung,” jelas Robert Alberts.

“Para pemain yang berada di luar nengeri ada yang berlatih dengan klub lain atau berlatih dengan personal trainer,” lanjutnya.

Robert . . . . . . Alberts juga menjelaskan, menu latihan mandiri yang telah ia susun selama ini hanya sampai tanggal 4 Januri 2021 lalu karena diasumsikan tim Persib Bandung akan kembali berlatih bersama pada tanggal tersebut untuk mempersiapkan diri menyambut lanjutan Liga 1 2020 pada Februari 2021 berdasarkan rencana awal PSSI dan PT LIB.

“Sebelumnya pemain diberikan program latihan berdasarkan rencana mengumpulkan tim pada 4 Januari,” ungkap Robert Alberts.

“Tapi itu sudah tidak berlaku dan kami memberikan keleluasaan untuk pemain menjalankan latihan dengan program masing-masing,” sambung pelatih asal Belanda ini.

“Karena kami tidak tahu kapan akan bersiap kembali, jadi pemain diberikan hak untuk berlatih dengan programnya sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, saat ini Robert Rene Albert mengaku khawatir dengan kondisi fisik dan mental para pemainnya karena sudah terlalu lama tidak berlatih secara tim dan berkompetisi.

x

Check Also

Pemain Persib Bandung Pada Hengkang, Begini Respon Dari Umuh Muchtar

Bandung – Usainya gelaran Liga 1 musim kemarin diikuti dengan datang dan perginya pemain. Salah ...