Home > Berita Liga Indonesia > Persib Merasa Dirugikan Dengan Pembubaran Liga 1 2020

Persib Merasa Dirugikan Dengan Pembubaran Liga 1 2020

 

Tepat pada hari Rabu (20/1/2021), PSSI secara resmi telah menghentikan gelaran sepakbola Liga 1 2020 yang hanya berjalan selama tiga pekan.

Tidak hanya Liga 1 2020, Liga 2 2020 juga secara resmi telah dibubarkan oleh PSSI mengingat banyak faktor yang membuat kompetisi mustahil dilanjutkan, salah satunya adalah pandemi COVID-19.

Keputusan PSSI untuk menyudahi gelaran Liga 1 2020 ini rupanya menuai banyak respons dari berbagai pihak. Ada yang pro, ada juga yang kontra.

Salah satu pihak yang kontra dengan keputusan PSSI ini adalah Persib Bandung, yang diwakili oleh direktur klub, Teddy Tjahjono.

Teddy Tjahjono mengungkapkan keputusan yang dibuat oleh PSSI ini telah merugikan seluruh klub peserta, termasuk Maung Bandung sendiri.

Sang Direktur Persib ini juga mengatakan pihaknya amat menyesali keputusan yang telah dibuat oleh PSSI ini.

“Keputusan ini pasti merugikan semua klub dan kami sangat menyesalkan keputusan tersebut,” ujar Teddy dikutip Satupedia.com dari Tribun Jabar.

Teddy kemudian menambahkan bahwa dalam pertemuan PT LIB sebelumnya di tanggal 15 Januari 2021, sebenarnya ada beberapa klub yang tidak setuju liga dihentikan.

Keputusan PSSI untuk menghentikan kompetisi telah memberikan kerugian bagi klub peserta dari segi moral dan material.

“Memang ada beberapa klub yang memberikan masukan tersebut (untuk menghentikan Liga 1 2020), tetapi tidak semua,” ujar Teddy.

“Yang pasti semua klub pasti dirugikan secara material dan moril,” tambahnya.

PSSI sendiri dalam pengumumannya telah menyampaikan beberapa hal terkait keputusan pemberhentian Liga 1 2020. Di antaranya diputuskan peserta kompetisi musim depan (Liga 1 2021) adalah para peserta dari Liga 1 2020.

Pasalnya, dalam kompetisi Liga 1 2020, telah diputuskan tidak ada degradasi dan tidak ada juara sehingga pesertanya tetap. Kemudian perihal kontrak pemain, hal itu sepenuhnya akan diserahkan pada kebijakan masing-masing klub peserta.

x

Check Also

Sambut Musim Baru, Persija Tak Lagi Jor-joran Beli Pemain

Banyak wajah lama pada musim baru Persija Jakarta. Komposisi dari pemain mereka sudah tidak banyak ...