Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Permintaan Maaf Cavani Usai Ulahnya Diganjar Sanksi FA

Permintaan Maaf Cavani Usai Ulahnya Diganjar Sanksi FA

Mancherter – Striker Manchester United, Edinson Cavani, akhirnya meminta maaf atas tulisannya di media sosial yang dinilai rasis dan berbuntut hukuman dari FA kepada dirinya.

Seperti diketahui, FA mempermasalahkan postingan Edinson Cavani melalui akun Instagramnya yang menulis kata-kata ‘Gracias negrito’ yang ditujukan kepada rekannya.

Edinson Cavani akhirnya dijatuhi hukuman oleh FA meski sang penyerang tidak memiliki niat buruk dalam postingannya itu.

Dalam hukumannya, mantan bintang Paris Saint-Germain ini dilarang tampil di tiga pertandingan dan diwajibkan membayar denda sebesar 100 ribu poundsterling (Rp1,9 miliar).

Selain itu, Cavani juga diwajibkan mengikuti kursus pendidikan terkait rasisme.

Terkait hukuman yang dijatuhkan kepadanya oleh FA, Cavani mengaku menerimanya dengan lapang dada dan meminta maaf atas perbuatannya.

“Hai semuanya, saya tidak ingin memperpanjang masalah, saya menerima sanksi indisipliner dan tahu saya awam terhadap budaya bahasa Inggris,” tulis Edinson Cavani dalam unggahan di akun Instagram-nya, Jumat (01/01/21).

“Saya minta maaf apabila saya telah menyinggung perasaan kalian dengan ucapan kasih sayang saya kepada . . . . . . seorang teman. Saya tidak bermaksud apa-apa,” lanjutnya.

Manchester United sendiri sebelumnya telah memberikan pernyataan dengan menyebutkan bahwa Cavani tidak menyangka ujarannya tersebut akan memicu konflik berkepanjangan, apalagi isu rasisme memang sangat sensitif di dunia sepak bola, terutama di Inggris.

Manchester United juga meminta agar publik tidak menyematkan imej rasis kepada Cavani karena pemain asal Uruguay ini bukanlah orang yang seperti itu.

Dengan hukuman ini, Cavani dipastikan tidak bisa membela Manchester United saat laga melawan Aston Villa pada 2 Januari 2021, Manchester City pada 7 Januari, dan Watford pada 10 Januari.

x

Check Also

Soal Tudingan Ralf Rangnick, Anthony Martial : Saya Tak Pernah Menolak Bermain Untuk MU

Manchester – Anthony Martial membantah tudingan yang dilemparkan pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, terkait ...