Home > Berita Liga Inggris > Perkuat Lini Belakang, Tottenham Incar Bek Tak Terpakai Madrid

Perkuat Lini Belakang, Tottenham Incar Bek Tak Terpakai Madrid

Tottenham Hotspur tengah menikmati momen-momen terbaik mereka di Liga Inggris musim 2020-2021. Di bawah arahan Jose Mourinho, Tottenham Hotspur turut menjadi klub yang bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Saat ini, Tottenham bertengger di urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris berbekal 29 poin dari 16 pertandingan.

Demi bersaing di papan atas, Spurs berencana menambal buritan (bagian belakang kapal) alias lini belakang miliknya. Walau sejauh ini menjadi tim kedua dengan jumlah kebobolan paling sedikit di liga musim ini dengan 15 gol, di bawah Manchester City, Jose Mourinho menginginkan bek tengah baru.

Adapun Mourinho sendiri memiliki lima bek sentral dalam skuad utama Spurs. Lima pemain itu yaitu Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Eric Dier, Joe Rodon, dan Japhet Tanganga. Tapi, The Special One masih belum puas, oleh karena itu dirinya mengincar satu bek tengah tambahan pada bursa transfer musim dingin 2021.

Dilansir dari Corriere dello Sport, Mourinho membidik bek tengah Real Madrid, Eder Militao, sebagai target. Mourinho sangat tertarik pada Eder Militao dan berharap untuk membawanya dengan status pinjaman dengan mengikatnya secara permanen di akhir masa peminjaman.

Peluang Spurs untuk menggaet Militao cukup terbuka mengingat sang pemain dalam kondisi terbuang di Real Madrid. Zinedine Zidane sering memainkan duet bek Raphael Varane dan Sergio Ramos di jantung pertahanan El . . . . . . Real.

Militao gagal mendobrak duet tersebut lantaran hanya diberi kesempatan bermain sebanyak dua kali di Liga Spanyol musim ini. Musim lalu, bek tengah asal Brasil itu juga minim mendapatkan jatah bermain setelah hanya tampil 15 kali dalam musim debutnya di Liga Spanyol.

Padahal, Militao dibawa Real Madrid dengan biaya tidak murah dari Porto pada bursa transfer musim panas 2019. Madrid rela merogoh kocek sampai 50 juta euro (sekitar Rp858 miliar) demi mendapatkan tanda tangan Militao.

Mantan pemain Porto dan Sao Paulo itu kelihatannya tidak termasuk dalam rencana Zinedine Zidane sampai musim ini berakhir. Militao bahkan tidak dicoba sebagai bek kanan ketika Dani Carvajal dan Alvaro Odriozola absen karena cedera, walau memiliki pengalaman di posisi itu. Peminjaman ke kubu Tottenham dirasa menjadi langkah yang baik untuk Militao terlebih sudah ada dua rekannya yang bergabung di sana, yaitu Sergio Reguilon dan Gareth Bale.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...