Home > Berita Liga Inggris > Performa Buruk Trent Alexander-Arnold Saat Liverpool Dibungkam Southampton

Performa Buruk Trent Alexander-Arnold Saat Liverpool Dibungkam Southampton

Arsenal Resmi Perpanjang Kontrak Pemain Mudanya

Trent Alexander-Arnold sudah tampil jeblok pada saat Liverpool tumbang dari Southampton. Sejumlah catatan yang mengecewakan pun ditorehkan bek kanan The Reds itu. Wah, kacau!

Alexander-Arnold sudah tampil sebagai starter pada saat Liverpool bersua ke markas Southampton di St. Mary’s Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. Dia saja langsung membuat sebuah kesalahan fatal ketika laga baru berjalan dua menit.

Bek asal Inggris itu sudah salah mengantisipasi bola tendangan bebas dari James Ward-Prowse, sehingga bola akhirnya dapat diambil Danny Ings yang kemudian meneruskannya menjadi sebuah gol. Liverpool pun akhirnya tertinggal 0-1.

Permainan buruk Trent Alexander-Arnold tidak bisa berhenti sampai di situ. Pada menit-menit berikutnya, dia kerap kehilangan bola saat ketika berupaya untuk membangun serangan bagi Liverpool.

Sementara itu untuk urusan bertahan, Alexander-Arnold bisa dibilang sangat mengecewakan. Tidak ada satu pun tekel, sapuan bola dan intersep yang dilakukannya kepada lawan.

Statistik Trent Alexander-Arnold vs Southampton

Southampton Southampton 1 0 Liverpool Liverpool
English Premier League

Liverpool

Cl T INT
Trent Alexander-Arnold . . . data-srt="0">0 0 0

Performa mengecewakan Alexander-Arnold di lapangan sampai-sampai membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp menariknya keluar pada menit ke-77. Bek 22 tahun itu digantikan pemain senior, James Milner.

Liverpool gagal mengejar ketertinggalan gol Southampton hingga pertandingan berakhir. Sang juara bertahan Premier League itu pulang dengan kekalahan 0-1 dari The Saints.

Sofascore mencatat, Alexander-Arnold memberikan bola kepada lawan sebanyak 38 kali selama berada di lapangan. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak yang dilakukan seorang pemain dalam satu laga Liga Inggris musim ini.

Alexander-Arnold juga tidak terlalu akurat dalam memberikan operan dan umpan silang kepada rekan setimnya. Dia hanya mampu mengirim tujuh bola panjang ke temannya dari 18 kali percobaan, serta cuma bisa membuat tiga crossing sukses dari sembilan kali usahanya itu.

Statistik tersebut tentu bisa dibilang mengecewakan buat Trent Alexander-Arnold. Terlebih, dia menyandang status sebagai pemberi assist terbanyak Liverpool di musim lalu dengan 13 assist.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...