Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Performa Barcelona Inkonsistensi Sejak Laga Digelar Tanpa Penonton

Performa Barcelona Inkonsistensi Sejak Laga Digelar Tanpa Penonton

Barcelona – Barcelona saat ini sedang terseok-seok di kompetisi lokal La Liga karena penampilannya yang tidak konsisten.

Blaugrana masih terjebak di peringkat ke-6 klasemen La Liga musim ini, dengan 15 poin, hasil dari 7 kali menang, 4 kali seri, dan 4 kali kalah.

Sejak awal musim ini, Barcelona seperti tidak lepas dari masalah. Mulai dari Lionel Messi yang ingin hengkang dari Camp Nou, hingga pencoretan para pemain senior oleh pelatih baru Ronald Koeman yang menimbulkan pro dan kontra.

Selain itu, Barcelona juga mengalami masalah di finansialnya karena efek pandemi Covid-19 di mana tidak diperbolehkan adanya penonton di setiap laga sehingga membuat pemasukan merosot tajam.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, juga kemudian memilih mengundurkan diri karena klub mengalami masalah keuangan dan kemerosotan prestasi di sepanjang tahun 2020.

Tidak adanya penonton di stadion ternyata menurut Mundo Deportivo sangat berpengaruh terhadap performa Blaugrana.

Dari 18 laga kandang sejak era pelatih Quique Setien hingga Ronald Koeman, Barcelona mencatatkan 11 kali menang, empat seri, dan tiga kalah.

Menurut catatan . . . . . . Football Espana, Barcelona catatkan awalan terburuk semenjak era Frank Rijkaard 17 tahun lalu, setelah kehilangan poin kandang saat melawan Sevilla, Real Madrid, dan Eibar.

Sedangkan Juventus memiliki catatan yang lebih baik, yakni 10 kali menang, empat kali seri, dan tiga kali kalah di laga kandang. Catatan ini dianggap masih masuk akal karena Andrea Pirlo baru memulai debutnya sebagai pelatih tim senior.

Tentu saja ini menjadi catatan tersendiri bagi Barcelona untuk segera menemukan solusi atas permasalahan ini. Apalagi Lionel Messi dikabarkan akan benar-benar meninggalkan Barcelona di akhir masa kontraknya pada akhir musim ini.

x

Check Also

Kontrak Baru Samuel Umtiti Bersama Barcelona, Gajinya Dipotong 50%!

Barcelona – Kabar mengejutkan datang dari Barcelona , dimana Samuel Umtiti yang sudah memperkuat Blaugrana ...