Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pentolan Viking Persib Club Bicara Soal Efek Vaksin Covid-19

Pentolan Viking Persib Club Bicara Soal Efek Vaksin Covid-19

Bandung – Pentolan Viking Persib Club, Heru Joko, mengaku dirinya sudah menerima vaksin Covid-19 di Bandung, dan tidak merasakan efek apapun.

Heru Joko menjadi salah satu orang yang masuk daftar rombongan pertama yang divaksin Covid-19 di Kota Bandung, bersamaan dengan gubernur, anggota kepolisian, dan lain-lain.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bandung, dilakukan pada Kamis (14/1/2021) di Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Heru kemudian menceritakan pengalamannya menerima vaksinasi Covid-19 melalui akun Instagram pribadinya, @dj.urreh.

Menurut Heru Joko, vaksin Covid-19 yang diberikan sebelumnya telah melalui izin BPOM dan telah dijamin oleh pemerintah. Selain itu MUI juga telah mengeluarkan fatwa kehalalannya.

“Sebagai bentuk ikhtiar saya. Semua keraguan sudah ada yang bertanggung jawab. Dari aspek keamanan pemerintah sudah bertanggung jawab dengan izin darurat dari BPOM. Dari aspek kehalalan, MUI sudah bertanggung jawab dan mengeluarkan fatwa halalnya,” tulis Heru Joko.

“Maka tidak ada sedikit keraguan buat saya, yang masih ingin sehat, lepas masker, ingin jalan jalan, ingin nonton bola di stadion, ingin umroh, ingin bersalaman lagi seperti biasa,” lanjutnya.

“Saya sudah . . . . . . divaksin,” pungkas Heru Joko.

Setelah melakukan vaksinasi, Heru Joko juga menyampaikan bahwa ia diminta oleh petugas kesehatan untuk menunggu sebentar apakh ada efek yang dirasakan.

Namun setelah 30 menit Heru menunggu, tidak ada efek apapun yang ia rasakan.

“Tidak ada apa-apa. Sekarang sudah 30 menit setelah divaksin alhamdulillah tidak apa-apa. Memang tadi sempat disuruh tunggu selama 30 menit tapi tidak ada apa-apa,” ungkap Heru Joko.

Heru Joko juga menambahkan, dengan vaksinasi yang mulai dilakukan oleh pemerintah diharapkan kondisi pandemi covid-19 di Indonesia bisa segera teratasi.

“Ya semoga ke depannya semua sehat selalu, dan dunia juga menjadi sehat,” pungkasnya.

x

Check Also

Bandung

Jawaban Petinggi Persib Terkait David Da Silva

Jakarta – Bursa transfer Liga 1 2021/22 kian dekat, dan sejumlah nama dikaitkan dengan Persib ...