Home > Berita Liga Indonesia > Pembinaan Pemain Muda Indonesia Tetap Lanjut di Tengah Pandemi Covid-19

Pembinaan Pemain Muda Indonesia Tetap Lanjut di Tengah Pandemi Covid-19

prediksi jitu

Solo – Di saat kompetisi liga tingkat senior terhenti dan belum jelas kelanjutannya, pembinaa para pemain sepak bola usia muda melalui sekolah sepak bola (SSB) terus berjalan.

Di wilayah Kabupaten Sleman, Yogyakarta misalnya, ada 20 SSB yang mulai aktif berlatih sejak Oktober 2020 lalu, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Ariono, salah seorang penggiat sepak bola usia dini di Sleman, dan pemilik SSB Bintang Putra Melati, Kabupaten Sleman, pembinaan pemain diberbagai kelomppk umur masih terus dilakukan meski di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Di masa sebelum pandemi terjadi, kita tetap melakukan pembinaan bagi anak-anak yang mempunyai hobi bermain sepak bola. Bermimpi menjadi pemain yang baik. Semangat itu hendaknya tetap terjaga,” jelas Ariono, Selasa (12/1/2021).

Ariono menambahkan, pembinaan pemain sejak di usia muda merupakan hal yang sangat penting dilakukan karena teknik bermain, fisik, dan mental, harus di asah sejak dini.

Baginya, prestasi sebuah tim sepak bola sangat tergantung dari kualitas pemain di dalam tim tersebut. Sedangkan pemain yang berkualitas membutuhkan keterampilan atau teknik bermain, kondisi fisik, kemampuan taktik dan mental yang baik.

“Berbagai kemampuan tersebut akan dapat dimulai dari usia muda yakni tujuh hingga 17 tahun dan masuk usia senior. Di sinilah peran SSB menjadi krusial, sangat strategis dalam menentukan kemajuan prestasi sepak bola Indonesia,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PS Hizbul Wathan Terpaksa Lakukan Ini Karena Liga 2 Belum Jelas

Sidoarjo – PS Hizbul Wathan (PSHW) yang berkompetisi di Liga 2 memutuskan untuk memutus kontrak ...