Home > Timnas Indonesia > Pemain Yang Menolak Gabung Timnas Indonesia Makin Bersinar di Belanda

Pemain Yang Menolak Gabung Timnas Indonesia Makin Bersinar di Belanda

Pemain yang menolak bergabung ke timnas U-19 Indonesia, Jayden Oosterwolde, semakin bersinar bersama klubnya di Belanda. Jayden Oosterwolde yang memiliki darah Indonesia-Belanda sempat menjadi buah bibir karena dirinya sempat menolak bergabung ke timnas U-19 Indonesia.

Padahal, Shin Tae-yong sudah turut memberikan panggilan untuk memperkuat timnas U-19 Indonesia kepada Jayden Oosterwolde. Tapi, ajakan pelatih timnas U-19 Indonesia itu ditolak oleh Jayden Oosterwolde dan lebih memilih jalannya sendiri.

Jalan yang diambil oleh Oosterwolde adalah berkeinginan untuk dapat tampil bersama timnas U-23 Belanda. Hal ini pernah diutarakan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Ada satu pemain keturunan yang menolak dan memilih ke timnas Belanda yakni Jayden Oosterwolde,” kata Yunus Nusi.

Yunus Nusi juga menjelaskan kalau sejatinya Shin Tae-yong telah ‘jatuh hati’ dengan permainan Jayden Oosterwolde. Walaupun begitu, PSSI sebagai induk persepakbolaan Indonesia tidak mempermasalahkan penolakan itu.

“Shin Tae-yong sangat suka dengan permainannya (Jayden Oosterwolde),” kata Yunus Nusi.

Sejatinya, Jayden Oosterwolde memang merupakan pemain muda yang memiliki talenta yang luar biasa. Oosterwolde yang sekarang masih berusia 19 tahun itu sudah berhasil menebus squad klub divisi satu Liga Belanda, yakni FC Twente.

Pesepak bola yang berposisi sebagai bek sayap kiri itu menjadi andalan di FC Twente pada Liga Belanda musim 2020-2021. Dilansir dari Transfermarkt, Jayden . . . . . . Oosterwolde sudah mencatatkan penampilan di FC Twente sebanyak 13 pertandingan di Liga Belanda musim 2020-2021 hingga pekan ke-15.

Oosterwolde pun semakin memancarkan pesonanya dengan permainan bagusnya bersama FC Twente saat ini. Sebelumnya, pemain yang lahir di Zwolle, Belanda, itu sudah berhasil sumbangkan satu assist pada pekan pertama dan sekali membobol gawang lawan di pertandingan kelima Liga Belanda musim 2020-2021.

Baru-baru ini, Jayden Oosterwolde menunjukkan penampilan gemilang dengan menyumbangkan dua assist dalam satu pertandingan. Hal itu dilakukan oleh Oosterwolde pada pekan ke-15 Liga Belanda musim 2020-2021 saat FC Twente berhasil mengalahkan FC Emmen dengan skor 4-1, 9 Januari 2021.

Kemenangan itu membuat FC Twente kini mengoleksi 27 poin dari hasil delapan kali menang, tiga pertandingan imbang, dan empat pertandingan menelan kekalahan. FC Twente pun menempati posisi keenam klasemen sementara Liga Belanda 2020-2021 sampai pekan ke-15.

 

x

Check Also

PSSI dan Shin Tae-yong Punya Pandangan Berbeda Soal Cara Menegur Pemain Yang Salah

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkesempatan berdiskusi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ...