Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Pemain Senior PSM Sindir PSSI dan Polri Soal Liga 1

Pemain Senior PSM Sindir PSSI dan Polri Soal Liga 1

Makassar – Pemain senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur, menyinggung soal sinergi antara PSSI dan Polri yang menurutnya gagal karena hingga memasuki Januari 2021 ini belum juga ada kejelasan terkait kapan lanjutan Liga 1 akan digulirkan kembali.

“Harusnya PSSI dan Polri bisa bersinergi untuk membangun sepak bola,” kata Zulkifli Syukur, Senin (4/1/2021).

“Di sini PSSI bisa dikatakan gagal dalam melaksanakan kompetisi dan Polri pun tidak berlaku adil kepada sepak bola Indonesia karena tidak memberikan izin,” lanjutnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini kemudian membandingkan dengan Pilkada Serentak pada awak Desember lalu yang tetap digelar meski di tengah pandemi Covid-19, sedangkan kompetisi sepak bola tidak diizinkan.

“Sedangkan Pilkada mereka seakan tutup mata yang jelas-jelas sering tidak menjalankan Prokes (protokol kesehatan),” ucapnya.

Karena itu, Zulkifli Syukur berharap agar PSSI dan Polri lebih memperhatikan nasib para pelaku sepak bola di Indonesia, dan berharap agar kompetisi bisa digulirkan kembali pada bulan depan (Februari 2021).

“Semoga Polri dan PSSI bisa bersinergi untuk sama-sama membangun sepakbola Indonesia,” ujar Zulkifli Syukur.

“Semoga bulan depan liga bisa bergulir kembali,” tandasnya.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) selaku operator . . . . . . telah merencanakan untuk menggulirkan kembali Liga 1 2020/21 pada Februari 2021 mendatang karena hingga akhir Oktober 2020 lalu pihak kepolisian belum juga memberikan izinnya.

Pihak Polri masih enggan mengeluarkan izin dengan pertimbangan belum meredanya kasus Covid-19 di Indonesia, serta ditambah adanya agenda Pilkada Serentak pada awal Desember lalu.

Namun demikian, untuk rencana Februari ini pun masih abu-abu karena hingga sejauh ini izin dari kepolisian sebagai syarat mutlak menggelar kompetisi belum juga dikantongi.

Otomatis telah 10 bulan kompetisi dihentikan di Indonesia. Hal ini tentu saja mulai membuat resah para pelaku sepak bola sehingga tidak heran bila belakangan ini banyak pemain asing yang memutuskan untuk hengkang ke klub lain di luar negeri karena ketidakjelasan ini.

x

Check Also

Pelatih PSM Makassar Kesulitan Mengumpulkan Pemain di Tengah Masa PPKM

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, saat ini seperti dikejar waktu untuk mempersiapkan timnya ...