Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pemain Persib Jualan Seblak Dampak Tidak Adanya Kompetisi

Pemain Persib Jualan Seblak Dampak Tidak Adanya Kompetisi

Bandung – Di tengah nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia yang belum jelas, pemain muda Persib Bandung, Saiful, memilih mengisi waktu luangnya dengan membantu orang tuanya berjualan seblak.

Manajemen Persib Bandung memang telah memutuskan untuk meliburkan kegiatan latihan tim sejak November tahun lalu setelah PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 sampai Februari 2021 mendatang.

Di sela-sela melakukan latihan mandiri di rumah, Saiful juga membantu sang ibu berjualan seblak dengan mengantarkannya ke pemesan.

“Jualan seblak. Mama yang buat, saya cuma mengantar pesanan saja. Sekali-kali bantu mama. Mumpung lagi di rumah,” kata Saiful.

Di tengah situasi ekonomi yang sulit ini, jebolan Persib U-16 pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA) tersebut, tetap berusaha mencukupi kebutuhannya dengan membantu berjualan seblak.

Meski demikian, Saiful mengaku tidak melupakan kewajibannya sebagai pemain profesional untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya.

“Biasa jualan dari jam sembilan sampai lima. . . . . . . Kalau latihan pagi atau malam. Jadi saat waktu kosong bantu mama anterin pesanan. Jadi tidak ganggu waktu latihan,” jelas Saiful.

Saiful bersama dua orang rekannya yakni Ravil Shandyka dan Ardi Maulana, memang baru saja dipromosikan ke tim utama untuk memenuhi kuota pemain U-20 seperti yang diwajibkan oleh PSSI dan LIB.

Namun sayangnya, mereka belum bisa merasakan debutnya di tim utama hingga saat ini karena kompetisi Liga 1 belum juga bisa digelar kembali.

x

Check Also

Mohammed Rashid Bangga Baru Sekali Merasakan 9 Laga Tak Terkalahkan

Yogyakarta – Gelandang asing Persib Bandung, Mohammed Rashid mengaku bangga karena baru sekali ini dalam ...