Home > Berita Transfer Pemain > Pemain Muda Prancis Ini Jadi Incaran Chelsea dan AC Milan

Pemain Muda Prancis Ini Jadi Incaran Chelsea dan AC Milan

Mengenal Mohamed Simakan, bek muda Prancis yang jadi rebutan klub AC Milan dan Chelsea di bursa transfer musim dingin.

Nama Mohamed Simakan menjadi pemberitaan utama jelang bursa transfer musim dingin. Main di klub papan bawah Ligue 1, Starsbourg, Simakan kini menjadi buruan tim-tim besar Eropa.

AC Milan dan Chelsea dikabarkan sangat berminat kepada pemain berposisi bek ini. AC Milan menjadi yang terdepan lantaran mereka tengah butuh bek tengah.

L’Equipe melaporkan AC Milan telah mengajukan tawaran konkret sebesar 15 juta euro untuk pemain 20 tahun tersebut. Kedatangan Mohamed Simakan sangat dinantikan AC Milan yang tengah dilanda badai cedera.

Nama Mohamed Simakan sebetulnya bukan kali ini saja dikait-kaitkan dengan klub besar, terutama Milan. Faktanya, I Rossoneri pernah mengajukan tawaran sebesar 17 juta euro kepadanya di musim panas lalu yang ditolak oleh Starsbourg.

Melihat kondisi keuangan klub pasca pandemi, Starsbourg kali ini diyakini bakal mempertimbangkan tawaran dari AC Milan.

Sementara Chelsea juga berminat kepadanya meski belum mengajukan tawaran konkret. Lini belakang yang tak konsisten memaksa The Blues untuk segera mencari kekuatan tambahan.

Menjadi rebutan klub besar Eropa, siapa sebetulnya sosok Mohamed Simakan? Apakah ia sehebat yang dibicarakan media?

Mohamed Simakan yang lahir di Marseille, 3 Mei 2000, merupakan pemain belakang berkebangsaan Prancis dengan garis keturunan Guinea. Di usia 20 tahun, ia menjadi andalan utama klub Starsbourg di Ligue 1.

Dirinya mulai diandalkan Starsbourg sejak promosi ke tim senior Starsbourg pada musim 2019/20 di mana dirinya mencatatkan 25 penampilan di semua kompetisi. Akhirnya . . . . . . pada musim 2020/21 ini dirinya diplot sebagai bek utama Starsbourg.

Sebagai pemain belakang, Mohamed Simakan bisa memainkan sejumlah posisi mulai dari bek tengah, bek kanan, dan gelandang bertahan. Meski begitu, ia lebih maksimal saat main sebagai bek tengah.

Sepanjang kariernya di Starsbourg, ia bermain 20 kali sebagai bek tengah, 16 kali sebagai bek kanan, dan 2 kali sebagai gelandang bertahan. Kehebatannya bermain di sejumlah posisi ini membuatnya jadi favorit pelatih Starsbourg.

Masih berusia muda, Simakan sudah menunjukkan potensi luar biasa. Kehebatannya ini pun membuatnya dipanggil ke Timnas Prancis U-20. Bersama Prancis, ia sudah mencatatkan dua caps penampilan dengan torehan satu gol.

Sebagai pemain belakang, Mohamed Simakan memiliki kelebihan dalam melakukan tackling. Ia juga berani dalam melakukan dribel ke lini tengah.

Sayangnya kemampuan ini tak ditunjang oleh kemampuan rekan setim sehingga klub yang dijaganya harus kebobolan banyak gol di Ligue 1 (kedua terbanyak).

Untuk itu, kepindahannya ke AC Milan atau Chelsea pada bursa transfer menjadi hal yang diharapkan oleh Mohamed Simakan. Mantan pemain akademi Marseille ini diyakini bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

x

Check Also

Tidak Mau Digantung Terus, Erling Haaland Diminta Pihak Klub Untuk Segera Putuskan Masa Depannya

Jakarta – Erling Haaland belakangan ini menjadi pembicaraan terkait dengan masa depannya, kini dikabarkan pihak ...