Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pemain Muda Persib Targetkan Tampil di Piala Dunia U-20 2023

Pemain Muda Persib Targetkan Tampil di Piala Dunia U-20 2023

Bandung – Pemain muda Persib Bandung, Diandra Diaz Dewari, bertekad ingin menjadi bagian pemain Timnas U-19 Indonesia yang nantinya membela Merah Putih di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, FIFA telah memutuskan untuk menunda gelaran Piala Dunia U-20 2021 ke tahun 2023 dengan tetap menunjuk Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Dengan keputusan tersebut, Diandra Diaz Dewari yang saat ini memperkuat Timnas U-16 Indonesia memiliki kesempatan besar untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Karena itu, Diandra bertekad untuk mempersiapkan diri sejak sekarang dengan bekerja keras dan berlatih agar dirinya terpilih menjadi bagian dari tim yang akan turun di Piala Dunia U-20 2023.

“Meskipun sekarang lebih banyak hanya berlatih mandiri, akan tetapi enggak harus berleha-leha juga. Ini sudah jadi kewajiban dan saya juga punya target ingin main di Piala Dunia U-20,” kata Diandra, Rabu (13/1/2021).

Diandra juga menyadari meski ia kini terpilih menjadi bagian dari Timnas U-16 Indonesia, tapi hal itu bukan jaminan dirinya akan mendapatkan slot tampil di Piala Dunia U-20 2023.

“Sudah masuk Timnas U-16 enggak jadi jaminan masuk skuad Piala . . . . . . Dunia U-20. Piala Dunia itu kan kesempatan emas untuk berprestasi. Siapa yang enggak mau main? Cuma syaratnya harus kerja keras dan saya mulai dari sekarang,” tegas Diandra.

PSSI dan Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga punya banyak waktu untuk mempersiapkan skuad Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali juga menyebutkan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan PSSI untuk memberikan fasilitas bagi kompetisi di kelompok umur untuk mematangkan pengalaman pemain dalam kompetisi.

“Di samping itu juga kemungkinan akan adanya kompetisi untuk kelompok-kelompok umur tersebut. Lebih melihat potensi-potensi yang ada, bukan sekadar pemain cabutan, akan tetapi mereka harus dilahirkan melalui kompetisi,” tegas Menpora.

x

Check Also

Ada Jeda Waktu Libur, Robert Alberts Minta Para Pemainnya Berkumpul Bersama Keluarga

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta kepada para penggawa Maung Bandung untuk ...