Home > Berita Liga Indonesia > Pemain Muda Persib Bantu Orang Tua Jualan Karena Tak Ada Kompetisi

Pemain Muda Persib Bantu Orang Tua Jualan Karena Tak Ada Kompetisi

Pemain muda Persib Bandung, Saiful, memiliki beberapa aktivitas untuk mengisi waktu di tengah belum adanya kepastian mengenai masa depan kompetisi Liga 1. Menurut Saiful, saat ini kegiatannya banyak dilakukan di rumah seperti menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran dan juga membantu orangtuanya berjualan.

Saiful mengaku senang bisa membantu orangtuanya berjualan. Hal itu sudah sering dia lakukan ketika pulang ke kampung halaman. Sejak aktivitas latihan tim Persib resmi diliburkan pada awal November 2020, mayoritas pemain memilih untuk pulang dulu ke kampung halaman, termasuk Saiful yang pulang ke Karawang.

“Aktivitas sekarang kalau Iful jualan seblak, sambil bantu-bantu orangtua. Sudah lama jualan seblak, saat masih di Akademi Persib pas pulang ke sini suka bantu-bantu jualan,” kata Saiful.

Selain membantu orangtuanya berjualan, pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini tidak melupakan kewajibannya sebagai pesepak bola yaitu menjalankan program latihan, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. Menurut Saiful, biasanya aktivitas latihan mandiri dilakukan pada pagi atau malam hari. Waktu luang yang ada, sebelum atau sesudah latihan, dimanfaatkan untuk membantu orangtua.

“Sama latihan juga jadi aktivitas sekarang. Kalau latihankan itu kewajiban kita sebagai pemain sepak bola, biasanya pagi latihan sama kadang malam gym. Jadi, pas waktu luang bantu orangtua nganterin pesanan seblak,” kata Saiful.

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai agenda Persib, karena manajemen tim Maung Bandung masih menunggu kejelasan mengenai masa depan kompetisi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.

x

Check Also

Simon McMenemy Gabung Bhayangkara FC Lagi Tapi Bukan Sebagai Pelatih

Simon McMenemy sudah datang bukan untuk menjadi pelatih, melainkan direktur teknik untuk Bhayangkara Solo FC. ...