Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Pemain Muda Borneo FC Merasa Beruntung Bisa Menimba Ilmu di Spanyol

Pemain Muda Borneo FC Merasa Beruntung Bisa Menimba Ilmu di Spanyol

Samarinda – Wonderkid Borneo FC, Arya Gerryan Putra, mengaku mendapatkan banyak manfaat dari menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-19 Indonesia beberapa waktu lalu di Spanyol.

Meski dirinya hanya menjalani TC tersebut selama tiga minggu namun striker Pesut Etam ini mengaku banyak belajar dari pelatih dan rekan-rekan lainnya di Timnas U-19.

Menurut Arya, apa yang ia dapatkan selama mengikuti TC tersebut akan ia terapkan dan kembangkan nanti selama membela klub, dan menjadi modal dalam perjalanan karirnya sebagai pemain sepak bola.

“Saya ingin apa yang selama ini TC di Jakarta dan di Spanyol saya akan jaga sebaik-baik mungkin. Setelah pulang kembali dan ilmu yang didapat itu akan bermanfaat di kemudian hari,” kata Arya.

Saat menjalani TC di Spanyol pada akhir Desember 2020 hingga awal Januari 2021 lalu, Arya harus belajar beradaptasi dan dengan lingkungan dan cuaca di sana.

“Sangat senang sekali . . . . . . bisa berada di sana. Iya, perlu adaptasi cuaca karena di sana juga sangat dingin. Tapi teman-teman yang lain juga bisa beradaptasi dengan baik,” tutur Arya.

“Ya rindu rumah pasti. Tapi ini sudah menjadi impian saya untuk bisa bersama Timnas U-19 di Spanyol,” pungkasnya.

Bornoe FC juga menyertakan tiga pemain muda lainnya saat TC Timnas U-19 Indonesia di Spanyol. Selain Arya Gerryan, ada Komang Teguh, Fajar Fathur Rahman, dan Pualam Bahari.

x

Check Also

Borneo FC Masih Simpan Boaz Solossa Karena Ini

Cikarang – Borneo FC sukses melewati laga perdana mereka di kompetisi BRI Liga 1 2021/22 ...