Home > Berita Liga Spanyol > Pemain Lain di Barcelona Seperti Pelengkap Karena Messi Punya 3 Hak Istimewa Ini

Pemain Lain di Barcelona Seperti Pelengkap Karena Messi Punya 3 Hak Istimewa Ini

Berstatus megabintang sepak bola, Lionel Messi punya sejumlah hak istimewa yang tidak dimiliki pemain Barcelona lainnya. Total 33 gelar sudah dipersembahkan Lionel Messi untuk Barcelona selama 16 tahun menghuni tim senior.

Ditambah lagi, dia menyandang predikat top scorer sepanjang masa klub lewat torehan 646 gol di semua kompetisi. Tidak heran kalau Barca melakukan berbagai cara demi mempertahankan pemilk enam Ballon d’Or itu, salah satunya dengan memberikan hak khusus. Hal itu mereka lakukan agar sang superstar betah dan merasa jadi sosok penting.

Berikut ini tiga hak khusus Messi di Barcelona yang membuat pemain lain seakan hanya jadi pelengkap:

TAK BOLEH DITEKEL

Ada peraturan tidak tertulis yang melarang pemain Barcelona untuk menekel keras Messi dalam sesi latihan. Tujuannya tentu saja agar Messi tidak cedera dan melewatkan pertandingan.

“Kita semua tahu bahwa dia tidak boleh cedera. Messi sangat diperlakukan hati-hati saat latihan,” kata pemain Barcelona, Jean-Clair Todibo.

“Saya belajar banyak dari Messi dan bahkan saya beberapa kali menekelnya, tapi saya berhati-hati agar tidak mencederainya,” kata bek yang sekarang dipinjamkan ke Benfica itu.

TENTUKAN PEMAIN

Messi bak bos kecil di Barcelona dengan segala pengaruh besarnya, termasuk soal perekrutan pemain. Beberapa media Eropa menyebut . . . . . . kalau Si Kutu punya wewenang untuk menentukan pemain mana yang boleh mendarat di Camp Nou.

Pada 2019, media Sportmole mengklaim bahwa Messi menolak rencana klubnya untuk mendatangkan Willian dari Chelsea. Alasannya, Blaugrana masih memiliki Ousmane Dembele di posisi pemain sayap. Willian pun memutuskan pindah ke Arsenal yang notabene rival sekota Chelsea.

ALGOJO NASIB PELATIH

Bukan cuma perekrutan pemain, Messi juga disebut punya hak istimewa dalam menentukan nasib pelatih Barcelona. Pemecatan Quique Setien dari kursi pelatih Blaugrana pada 17 Agustus 2020 dikabarkan atas permintaan Messi.

Messi menganggap Setien kurang kompeten dalam menangani tim sebesar Barcelona. Di bawah asuhan Setien, performa Barcelona sebenarnya tidak terlalu buruk. Raksasa Catalunya meraih 16 kemenangan, empat hasil imbang, dan lima kekalahan selama dikomandoi nakhoda asal Spanyol itu.

x

Check Also

Hasil Laga Pekan Ke -18 La Liga 2021/22, Real Madrid Tidak Dapat Cetak Gol, Barcelona Raih Kemenangan

Jakarta – Pada laga pekan ke-18 La Liga 2021/22, Real Madrid gagal meraih kemenangan saat ...