Home > Berita Transfer Pemain > Pemain Bidikan AC Milan dan Inter Memilih Merapat Ke Sevilla

Pemain Bidikan AC Milan dan Inter Memilih Merapat Ke Sevilla

Jelas sudah nasib Papu Gomez di Atalanta. Ia memilih keluar dari Liga Italia dan hijrah ke Spanyol, bergabung dengan Sevilla. Hal itu diumumkan langsung oleh Sevilla, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Beberapa jam sebelumnya, gelandang asal Argentina itu sudah terbang ke sana untuk meresmikan kontraknya.
Papu Gomez dikontrak selama 3,5 tahun dan akan berada di Andalusia sampai Juni 2024. Jurnalis Sky Sport Italia Fabrizio Romano menyebut mantan kapten Atalanta itu direkrut seharga 5,5 juta Euro saja, plus bonus sekitar 3 juta Euro.

Selain itu, ia akan menerima gaji tahunan sebesar 3 juta Euro. Transfer yang terbilang murah ini diyakini karena Papu Gomez memilih hijrah ke LaLiga alih-alih bertahan di Serie A dan memperkuat klub rival. Sebelumnya, saat Papu Gomez digosipkan akan ke AC Milan dan Inter Milan, Atalanta meminta setidaknya 10 juta Euro.

“Sevilla dan Atalanta sudah mencapai kesepakatan transfer untuk gelandang asal Argentina, Alejandro Darío Gómez Villaverde, atau yang dikenal dengan panggilan Papu Gómez,” tulis pernyataan resmi Sevilla.

Pengumuman ini sekaligus mengakhiri masa pengasingan Papu Gomez di . . . Gabung . . . Bergamo. Setelah cekcok dengan pelatih Gian Piero Gasperini, ia memang tidak lagi jadi pilihan utama di Atalanta. Bahkan ia berlatih terpisah dari tim seusai libur Natal.

“Saya mencintai Atalanta tapi saya siap dan senang untuk menjalani babak baru dalam hidup saya,” Papu Gomez.

Walau sempat berselisih, Gasperini pun ikut mendoakan kesuksesan Papu Gomez. Bersama Sevilla, pemain 32 tahun itu bisa terus bermain di level tertinggi.

“Dia sudah memberi banyak hal untuk Atalanta. Dia membantu kami berkembang,” kata Gasperini kepada Rasport, dikutip Football Italia.

“Saya hanya bisa berdoa semoga dia sukses. Dia pindah ke tim yang kuat, yang bermain di Liga Champions,” katanya soal Papu Gomez.

x

Check Also

Franck Kessie Bikin AC Milan Deg-Degan Karena Tengah Diincar Tottenham Dan Liverpool,

London – Tottenham dikabarkan mempersiapkan proposal pertukaran pemain dengan AC Milan agar bisa memenangkan perburuan ...