Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Pemain Bali United Ungkap Kekhawatiran Soal Vaksin Covid-19

Pemain Bali United Ungkap Kekhawatiran Soal Vaksin Covid-19

Denpasar – Pemain Bali United, Michael Orah, mengaku khawatir dengan vaksin Covid-19 yang kabarnya telah sampai di Indonesia.

Menurut Michael Orah, vaksin harus diuji klinis terlebih dahulu sebelum di suntikkan, terkait efek sampingnya terhadap tubuh penerima.

Hal ini membuat Michael Orah khawatir karena sebagai atlet, dirinya menjadi salah satu prioritas penerima vaksin.

Menurut mantan pemain Persija Jakarta ini, vaksin yang akan disuntikkan harus terbukti tanpa efek samping yang tidak membahayakan.

Karena hal ini, Michael Orah mengaku akan menolak divaksin bila memang tidak ada jaminan bahwa vaksin tersebut tanpa efek samping.

“Menurut saya secara pribadi harus ada jaminan vaksin itu bagus atau tidak untuk keselamatan manusia,” kata Michael Orah, Minggu (10/1/2021).

“Kalau tidak ada jaminan yang baik, saya secara pribadi menolak untuk divaksin. Vaksin itu harus benar memberikan manfaat baik, bukan sembarang vaksin dan bukan menjadi ajang percobaan,” ungkap Michael Orah.

Meski demikian, Michael Orah, berharap vaksin yang . . . . . . akan dibagikan bagi masyarakat nanti merupakan vaksin yang baik sehingga bisa menjadi solusi bagi permasalahan Covid-19 di Indonesia.

“Semoga vaksin yang akan disebarluaskan ke masyarakat memang vaksin yang baik. Apalagi jika memang diberikan untuk para atlet dan pihak yang terkait di bidang olahraga. Kami juga sudah rindu dengan kompetisi,” ujar Michael Orah.

Seperti diketahui, terhitung sudah 10 bulan kompetisi sepak bola di Indonesia berhenti sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi Covid-19, dan sampai sejauh ini tidak ada tanda-tanda kompetisi akan berjalan kembali.

x

Check Also

Tidak Puas Dengan Perfoma Bali United, Stefano Cugurra Teco Evaluasi Dengan Analisis Video

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku tidak puas dengan penampilan Serdadu Tridatu ...