Home > Berita Bola > Pele Buka Suara Soal Anggapan Tak Suka Catatan Golnya Dilewati Ronaldo dan Messi

Pele Buka Suara Soal Anggapan Tak Suka Catatan Golnya Dilewati Ronaldo dan Messi

Jauh sebelum era dari striker andalan Barcelona, Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo selaku bintang dari Juventus, ada sosok Pele yang tidak tergantikan. Dipercaya ia tak sudi pencapaian terbaiknya sudah dilangkahi, legenda Brasil itu angkat suara.

Generasi selalu berganti, begitulah yang juga yang terjadi dalam dunia sepak bola hingga pada saat ini. Jika dulu banyak nama-nama tenar seperti mendiang dari Diego Maradona, Ronaldo Nazario, Ronaldinho, David Beckham atau mungkin Romario, mereka kini sudah jadi legenda.

Pele pun termasuk salah satunya usai didapuk sebagai salah satu striker tersubur sepanjang masa. Tercatat, ia sudah pernah memenangkan banyak sekali trofi bagi klub yang disinggahinya sekaligus berbagai penghargaan individu termasuk trofi Ballon d’Or.

Akan tetapi, prestasinya itu lebih luar biasa lagi usai memegang rekor jumlah gol terbanyak (643) bersama Santos dan total bobol gawang terbanyak dalam karier sepak bolanya yakni 757 kali. Sayangnya, pencapaian tersebut tak selamanya bisa bertahan.

Ya, baru-baru ini Lionel Messi sudah resmi mengalahkan mantan pemain tim Samba tersebut dengan total 646 gol bersama Barcelona. Ronaldo pun tak mau kalah, ia juga berhasil merebut mantel koleksi gol terbanyak sepanjang karier lewat cetak skor 758 kali.

Mengetahui rekornya terenggut, Legenda Timnas Brasil itu pun kabarnya mengubah data Instagram pribadinya dengan torehan lebih fantastis yakni 1283 gol. Lewat embel-embel “Pemimpin Top Skor Sepanjang Masa,” ungkapan ini seolah ia tak sudi dilangkahi.

Dipercaya banyak kalangan sebagai sikap angkuh, Pele lantas menampik isu tersebut. Mengutip dari laman AS, melalui Twitternya, ia mengumumkan tak . . . . . . ada perubahan data dan menghormati siapa pun yang sukses melewati kariernya.

“Saya dituduh mengubah bio Instagram gara-gara tak mengakui bintang-bintang besar yang sudah melewati pencapaian terbaik saya. Teks pada bio selalu sama semenjak saya punya Instagram, ini tak mengganggu pencapaian mereka,” cuitnya.

Jumlah lebih dari 1000 gol tersebut kabarnya dihitung dari pertandingan resmi sekaligus laga persahabatan yang pernah dijalani striker legendaris tersebut. Bahkan sebelum ini, Santos mantan klubnya juga enggan menerima fakta rekor top skor satu klub seorang Messi.

Walaupun tetap kekeuh pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah, Pele tetap saja harus rela jika generasinya sudah berakhir oleh Ronaldo dan Lionel Messi. Alasannya? Sederhana, jika penyerang Barcelona dan Juventus itu bergabung, koleksi mereka bisa capai 1400 gol lebih!

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...