Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib : “Sampai Hari Ini Belum Ada Kabar Juga Soal Liga”

Pelatih Persib : “Sampai Hari Ini Belum Ada Kabar Juga Soal Liga”

Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, menyampaikan harapannya saat memasuki tahun yang baru di 2021 ini.
Pelatih asal Belanda ini berharap agar segera ada kejelasan terkait lanjutan kompetisi Liga 1 di Indonesia agar sepak bola di Indonesia ini kembali bergairah.

Sementara itu, hingga kini belum ada kejelasan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator terkait kapan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa digulirkan kembali.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi hingga Februari 2021 mendatang karena saat itu, hingga akhir Oktober 2020, pihak kepolisian masih enggan untuk memberikan izin karena belum meredanya pandemi Covid-19 di Indonesia, dan adanya agenda Pilkada Serentak pada awal Desember 2020 lalu.

Namun untuk rencana Februari ini juga masih abu-abu karena hingga saat ini belum ada kejelasan terkait izin resmi dari Polri sebagai syarat mutlak untuk menggelar kompetisi.

“Sepakbola musim 2020 dimulai Maret, dan kami telah menjalani tiga pertandingan. Selanjutnya liga dihentikan, karena merebaknya pandemi di dunia. Sampai hari ini di akhir Desember 2020, masih belum ada kabar tentang liga,” tulis Robert Alberts melalui akun Instagram pribadinya.

“Kita tidak boleh lagi terombang-ambing dengan masalah ini lagi, karena banyak yang terlibat di dalamnya. Artinya, kita membicarakan tentang kehidupan banyak orang,” lanjutnya.

“Saran saya, mari kita lupakan 2020, dan menatap Liga 1 2021, serta mempersiapkan diri menghadapi musim . . . . . . yang bagus. Indonesia mempunyai banyak kemungkinan, karena mereka merupakan liga terbaik di regional ini (Asia Tenggara). Saya menatap 2021, dan menantikan musim baru, serta ingin melihat sepakbola yang bagus lagi di Indonesia,” pungkasnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh manajemen Persib Bandung melalui akun Twitternya dengan tajuk ‘Surat Dari Persib Untuk Bobotoh’.

“Sampai surat ini ditulis pun kelanjutan kompetisi masih saja sebatas spekulasi. Tapi haruskah kita berputus asa? Tidak tentu saja. Kita sudah seharusnya menjalani ini dengan lapang dada. Percaya saja, keajaiban bisa terjadi di mana saja, termasuk di rumah kita semua,” demikian pernyataan manajamen.

“Dalam diam kami tetap rindu bermain di lapangan. Kami rindu berada dalam pertandingan. Kami rindu dukungan dan teriakan kalian. Jika sekarang kalian tidak bisa mendukung dari tepi, maka cukup pastikan kalian berada di sisi. Tidak pernah pergi, selalu menetap di hati kami. Jarak ini hanya sementara, jadikan rindu ini menjadi daya untuk membawa Persib juara,” sambungnya.

x

Check Also

Mohammed Rashid Bangga Baru Sekali Merasakan 9 Laga Tak Terkalahkan

Yogyakarta – Gelandang asing Persib Bandung, Mohammed Rashid mengaku bangga karena baru sekali ini dalam ...