Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Menegaskan Komitmennya Untuk Terus Mendukung Timnas Indonesia

Pelatih Persib Menegaskan Komitmennya Untuk Terus Mendukung Timnas Indonesia

prediksi jitu

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk selalu mendukung perkembangan Timnas Indonesia, mulai dari kelompok usia terkecil.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia di semua kategori usia sedang digembleng melalui serangkaian pemusatan latihan, baik di dalam negeri, maupun di luar negeri, di bawah bimbingan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Persib Bandung sendiri menjadi salah satu klub besar di Indonesia yang selalu menyumbang pemainnya ke Timnas.

Menurut Robert Alberts, pihaknya memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemain yang terpilih menjadi bagian dari Tim Garuda dalam setiap kategori usia.

“Saya sangat yakin dan positif dengan rencana Persib pada sepanjang tahun. Didukung tradisi kuat di Bandung dan Jawa Barat, Persib akan terus menciptakan pemain untuk Timnas Indonesia U-20, U-19, dan kategori usia lainnya,” kata Robert Alberts.

“Memang pembinaan yang dilakukan Persib Bandung memiliki kualitas dan dedikasi, termasuk dari para pelatih mudanya,” sambungnya.

Perdib Bandung sendiri memiliki sistem akademi dan diklat, yang beberapa jebolannya akan mengisi skuad tim senior Persib Bandung atau Timnas Indonesia.

Di Timnas U-19 Indonesia saja, Persib Bandung melibatkan tiga pemainnya yang terpilih ikut menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Spanyol. Mereka adalah Erlangga Setyo Dwi Saputra, Kakang Rudianto, dan Bayu Mohamad Fiqri.

Sebelumnya, Beckham Putra Nugraha juga terpilih mengikuti TC Timnas U-19 Indonesia. Namun kali ini, Beckham Putra harus absen karena belum pulih dari cedera.

“Kami sudah punya beberapa pemain muda di Persib yang dibangun di diklat sebagai wadah pengembangan pemain muda, menghasilkan tim elite yang tentu saja pada masa depan juga akan membangun Persib ini sendiri,” ujar Robert Alberts.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bos Persib Buka Suara Soal Belasan Pemain Yang Habis Kontrak

Bandung – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono membantah kabar yang beredar ...