Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Belum Mau Terburu-buru Bicara Soal Musim 2021

Pelatih Persib Belum Mau Terburu-buru Bicara Soal Musim 2021

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku belum bisa menyusun program bagi timnya karena pelaksanaan Liga 1 2021 juga belum jelas kapan dimulai.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang sampai saat ini masih sebatas membatalkan kompetisi Liga 1 2020, namun belum menentukan kapan kick off Liga 1 2021.

Karena itu, Robert Alberts berharap agar PSSI segera menentukan tanggal dimulainya Liga 1 2021 sehingga dirinya bisa melakukan perencanaan bagi skuad Maung Bandung.

“Untuk langkah selanjutnya, saat ini saya tidak bisa berkata apapun. Kami bisa membuat perencanaan jika sudah mengetahui tanggal pasti kick-off Liga 1,” ujar Robert Alberts.

“Kami tidak memiliki jadwal konkret kapan liga akan dimulai dan kapan berakhir. Ini yang membuat kami kesulitan memulai latihan,” lanjut mantan pelatih Arema FC ini.

Terkait kabar Liga 1 2021 baru akan dimulai setelah Hari Raya Idul Fitri tahun ini, atau Juni 2021, Robert mengaku tidak bisa memakai rencana tersebut sebagai dasar pegangan perencanaan tim.

“Itu bisa berarti kapan saja karena tidak disebutkan tanggal secara spesifik. Jadi, kami masih harus menanti . . . . . . lagi secara detailnya terkait keputusan ini. Karena hanya dengan itu kami bisa menentukan kapan tim akan kembali berlatih dan kapan pemain untuk kembali ke Bandung,” jelas Robert.

Situasi ketidakjelasan kompetisi di Indonesia yang berlarut-larut inilah yang kemudian membuat sejumlah pemain, khususnya pemain asing, memutuskan untuk hengkang dari klub dan menerima pinangan klub lain di luar negeri.

Meski demikian, hingga saat ini empat pemain Persib Bandung masih bertahan. Robert pun berharap mereka masih bisa sabar menunggu.

“Saya tentunya ingin melanjutkan bersama keempat pemain asing yang kami miliki saat ini. Namun ini bukan hanya keputusan saya, tapi juga keputusan pemain itu sendiri,” tandasnya

x

Check Also

Pemain Persib Bandung Pada Hengkang, Begini Respon Dari Umuh Muchtar

Bandung – Usainya gelaran Liga 1 musim kemarin diikuti dengan datang dan perginya pemain. Salah ...