Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Beberkan Alasan Liga 1 Tak Masuk Akal Jika Dilanjutkan

Pelatih Persib Beberkan Alasan Liga 1 Tak Masuk Akal Jika Dilanjutkan

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyaranan agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia untuk tidak melanjutkan Liga 1 2020.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, Liga 1 2020 telah terhenti selama 10 bulan sejak pertengahan Maret 2020 lalu karena pandemi Covid-19. Sehingga menurutnya, tidak masuk akal bila Liga 1 2020 dipaksakan untuk dilanjutkan kembali.

Ditambah lagi, hingga saat ini belum ada kabar positif dari PSSI dan PT LIB terkait lanjutan kompetisi yang menurut rencana mereka akan digulirkan kembali pada Februari 2020 mendatang.

“Situasinya juga sekarang sangat mengganggu karena tidak ada liga dan jangan lagi berpikir untuk melanjutkan Liga 2020. Sudah hampir satu tahun (tertunda) dan melanjutkan kembali liga yang tertunda setahun itu tidak masuk akal,” kata Robert Alberts di Graha Persib, Selasa (05/01/2021).

Karena itu, Robert Alberts meminta kepada PSSI dan PT LIB untuk fokus saja merencanakan liga yang baru, yakni Liga 1 2021, karena para pemain sudah terlalu lama . . . . . . menunggu.

“Jika mereka mempunyai masalah dengan sponsor PSSI dan LIB, karena sudah menggunakan uang itu, mereka harus menyelesaikannya, dan mulai fokus untuk mempersiapkan Liga 2021,” ucap Robert Alberts.

Sementara itu, manajemen Persib Bandung memutuskan untuk tetap meliburkan timnya sampai ada kepastian dari PSSI dan PT LIB.

Sebelumnya, Persib Bandung sempat merencanakan untuk kembali mengumpulkan tim pada 4 Januari 2021 guna mempersiapkan diri menyambut lanjutan kompetisi pada Februari 2021.

Namun melihat perkembangan situasi belakangan ini, rencana tersebut dibatalkan, karena hingga saat ini belum ada tanda-tanda positif bahwa kompetisi akan digulirkan kembali pada Februari mendatang.

x

Check Also

Mohammed Rashid Bangga Baru Sekali Merasakan 9 Laga Tak Terkalahkan

Yogyakarta – Gelandang asing Persib Bandung, Mohammed Rashid mengaku bangga karena baru sekali ini dalam ...