Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Pelatih Ipswich Buka Suara Soal Bek Timnas U-19 Indonesia Yang Diminati Leeds dan West Ham

Pelatih Ipswich Buka Suara Soal Bek Timnas U-19 Indonesia Yang Diminati Leeds dan West Ham

Jakarta – Bek Timnas U-19 Indonesia yang saat ini membela klub Ipswich Town, Elkan Baggott dikabarkan tengah menjadi incaran dua klub Premier League, yakni Leeds United dan West Ham.

Kedua klub tersebut bahkan disebut-sebut telah menyiapkan dana sebesar 300 ribu pounds atau sekitar Rp 5,7 miliar guna mendapatkan tanda tangan Baggott pada bursa transfer musim dingin ini.

Padahal masa kontrak Elkan Baggott bersama Ipswich Town akan habis pada akhir musim 2020/21 ini bila sang pemain tidak memperpanjang kontraknya.

Namun demikian menurut laporan East Anglian Daily Times, Elkan Baggott akan memperpanjang kontrak bersama Ipswich Town, klub yang telah memberinya beasiswa sejak 2019 lalu.

“Klub selalu berharap Baggott akan menjadi lulusan akademi yang menandatangani kontrak profesional,” tulis East Anglian Daily Times.

“Setelah dia mendapat banyak perhatian dari Indonesia, beberapa klub papan atas mulai menunjukkan ketertarikannya dalam beberapa minggu terakhir,” lanjutnya.

Kabar tentang ketertarikan Leeds United dan West Ham kepada Elkan Baggott ternyata juga telah sampai ke telinga pelatih Ipswich Town, Paul Lambert.

Paul Lambert mengakui performa apik Elkan Baggott dan penyerang muda Ipswich Town, Liam Gibbs, telah menarik perhatian sejumlah klub Liga Inggris.

“Tugas saya membimbing para pemain muda,” kata Paul Lambert.

“Mereka masih kecil, mereka adalah anak muda yang tampil dengan sangat baik,” tambahnya.

Lambert sendiri pernah bertaruh dengan memasukkan Baggott yang saat itu masih berusia 17 tahun bersama sejumlah pemain muda lain ke tim senior Ipswich Town.

“Kemampuan Elkan sangat bagus, sangat, sangat bagus. Gibbo sedang cedera, tapi dia punya potensi,” jelas Lambert.

“Saya paham jika orang-orang yang melihat mereka tertarik pada potensi yang mereka miliki,” sambungnya.

Meski demikian, Lambert menegaskan bahwa kedua pemain tersebut masih milik Ipswich Town dan masih dibutuhkan oleh klub yang saat ini masih berjuang untuk naik dari papan tengah klasemen divisi ketiga Liga Inggris.

“Mereka berdua adalah pemain muda yang bagus dan kami pasti tidak ingin mereka pergi dari klub, itu sudah pasti,” tegas Lambert.

x

Check Also

Shin Tae-yong Bisa Memahami Kegagalan Timnas U-19 Indonesia Gelar Uji Coba di Spanyol

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, menyesali batalnya sejulnag rencana laga uji coba ...