Home > Berita Liga Italia > Pelatih Benevento Akui Donnarumma Kokoh Kawal Gawang Milan

Pelatih Benevento Akui Donnarumma Kokoh Kawal Gawang Milan

Pelatih dari Benevento, Filippo Inzaghi mengisyaratkan timnya sudah kalah dari AC Milan karena mereka gagal untuk menaklukkan Gianluigi Donnarumma, yang sudah ia sebut sebagai kiper terbaik di Eropa pada saat ini.

Benevento yang menjamu Milan dalam giornata 15 di Serie A 2020-21, Senin (04/01/2020) dini hari WIB. Sang tuan rumah juga sempat tertinggal lebih dahulu via gol Franck Kessie.

Namun setelah itu Benevento cukup mampu mendominasi jalannya pertandingan. Mereka terus saja menekan pertahanan dari Milan, apalagi setelah mereka sudah kehilangan Sandro Tonali yang terkena kartu merah pada menit ke-33.

Banyak peluang yang sudah mereka dapatkan. Akan tetapi sebagian besar akhirnya terbuang percuma karena tumpulnya lini serang dari Benevento.

Namun di sisi lain, beberapa peluang terbaik dari mereka berhasil digagalkan oleh aksi-aksi hebat dari Donnarumma. Pada akhirnya, Benevento dipaksa harus bertekuk lutut dengan skor 0-2 oleh AC Milan.

Pujian Inzaghi untuk Donnarumma

Usai dari pertandingan, Filippo Inzaghi memang cukup kecewa, namun ia juga memuji penampilan dari anak-anak asuhnya. Ia senang mereka sudah menunjukkan peningkatan performa.

“Jika kami bisa meninggalkan kekalahan melawan para pemimpin [Serie A] dan melakukannya dengan penyesalan, itu menunjukkan seberapa jauh kami telah melangkah,” kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

Inzaghi juga menambahkan, Benevento gagal menang atas Milan dikarenakan mereka sedang berhadapan dengan Gianluigi Donnarumma.

Menurutnya pemain yang berusia 21 tahun itu sulit untuk ditaklukkan karena sekarang ia sudah berada di level yang paling elit sebagai seorang kiper.

“Kami melawan . . . Gabung . . . Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang terbaik di Eropa menurut pandangan saya, dan tim memberikan semua yang dimilikinya. Ini mengecewakan, karena setelah penampilan yang bagus, Anda mengharapkan hasil yang berbeda,” keluhnya.

Sisi Positif Kekalahan Benevento dari Milan

Filippo Inzaghi juga menambahkan, kekalahan ini akhirnya memberikan pelajaran yang berharga bagi skuat Benevento. Ia yakin anak-anak asuhnya akan tampil lebih baik lagi usai melawan AC Milan.

“Kami baru di Serie A, jadi kebobolan gol naif seperti ini akan membantu kami menjadi dewasa. Kami tidak mampu memberikan dua gol seperti itu kepada Milan. Saya tidak bisa mengeluh, Benevento memainkan pertandingan yang luar biasa dan seharusnya bangga akan hal itu,” pujinya.

“Bermain dari belakang berarti mengambil risiko tertentu, tetapi jika kita tidak mencoba bermain dan menyerang, maka kita mungkin juga mengucapkan selamat tinggal pada harapan keselamatan,” tandas Inzaghi.

Gianluigi Donnarumma memang tampil ciamik di laga lawan Benevento. Ia tercatat melakukan setidaknya tiga penyelamatan. Bahkan ia terpilih sebagai Man of the Match di laga tersebut.

x

Check Also

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab ...