Home > Berita Liga Spanyol > Atheletic Bilbao > Pelatih Athletic Bilbao Puas Bisa Singkirkan Real Madrid

Pelatih Athletic Bilbao Puas Bisa Singkirkan Real Madrid

Madrid – Pelatih Athletic Bilbao, Marcelino, mengaku puas bisa mengalahkab Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol.

Seperti diketahui, Real Madrid kalah dengan skor 1-2 saat bertemu Athletic Bilbao pada semifinal Piala Super Spanyol 2021, di Stadion La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dinihari pukul 03.00 WIB.

Dua gol bagi Athletic Bilbao dicetak oleh Raul Garcia (18’ dan 38’), sedangkan satu-satunya gol bagi Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-73.

“Sensasi mengalahkan Real Madrid sangat menyenangkan. Ada kepuasan tersendiri saat berhasil menang melawan mereka. Para pemain sudah bekerja keras dan saya puas melihatnya,” kata Marcelino.

Menurut Marcelino, rahasia kemenangan Athletic Bilbao ada pada pertahanan yang solid dan serangan balik yang baik.

“Athletic Bilbao ingin menekan area tempat bola berada. Menurut saya, strategi yang kami gunakan efektif untuk memberi tekanan pada kedua area sayap . . . . . . Real Madrid,” ucap Marcelino.

“Pertahanan tim kami juga sangat bagus dan kami pun bisa memberi serangan balik yang cukup baik. Mungkin memang para pemain sedikit kurang percaya diri dalam menggerakkan bola, tetapi Anda tak bisa mendapatkan semuanya,” sambung Marcelino.

Pertandingan final Piala Super Spanyol 2021 akan berhadapan antara Athletic Bilbao dan Barcelona di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Spanyol, pada Senin (18/1/2021) dinihari pukul 03.00 WIB.