Home > Berita Liga Inggris > Pelatih Aston Villa Kesal Manchester United Mendapat Hadiah Penalti

Pelatih Aston Villa Kesal Manchester United Mendapat Hadiah Penalti

Aston Villa bertekuk lutut saat berkunjung ke markas Manchester United dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (1/1/2020) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Villa menyerah 1-2 di tangan Man United.

Gol semata wayang Aston Villa diceploskan oleh Bertrand Traore (menit ke-58). Adapun dua gol Manchester United digelontorkan Anthony Martial (40′) dan Bruno Fernandes (61′). Setelah pertandingan, Dean Smith merasa tertipu dengan aksi gelandang Man United, Paul Pogba.

The Red Devils mendapat penalti pada menit ke-60 setelah wasit Michael Oliver menilai gelandang Villa, Douglas Luiz, menjatuhkan Pogba di kotak terlarang. Dean Smith mengaku sempat setuju dengan keputusan Michael Oliver.

Tapi, Smith menyadari kalau keputusan Oliver salah setelah melihat tayangan ulang. Smith mengetahui fakta sesungguhnya setelah pertandingan bubar. Juru taktik yang membawa Aston Villa menjadi finalis Piala Liga Inggris 2019-2020 ini menilai Paul Pogba menjatuhkan diri sendiri.

“Dari pandangan di tempat saya berdiri itu adalah penalti,” kata Dean Smith seperti dikutip dari BBC.

“Saya pikir Douglas Luiz berada terlalu dekat dengan Paul Pogba.”

“Tapi, saya baru saja melihat cuplikannya kembali dan saya pikir Pogba menyandung diri sendiri.”

“Penalti yang meragukan membuat kami kalah,” kata Smith lagi.

Kekalahan dari Manchester United membuat Aston Villa terlempar ke urutan enam klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan 26 poin. Villa tertinggal tujuh poin dari Man United yang bertengger di peringkat kedua.

Terlepas dari murni atau . . . . . . tidaknya Paul Pogba terjatuh di kotak penalti Aston Villa, pemain timnas Prancis ini menunjukkan penampilan cemerlang. Pogba mencatatkan dua statistik terbaik dibandingkan pemain lain yang beraksi dalam duel Man United vs Aston Villa.

Pertama, Pogba menjadi pemain dengan jumlah sentuhan terbanyak, yakni 69 kali.

Kedua, Pogba menyandang status sebagai pemain yang paling sering berduel dengan torehan 19 kali.

Paul Pogba memenangi 9 duel melawan para pemain Villa. Selain itu, Pogba benar-benar memberikan dampak besar dari lini kedua. Pogba meluncurkan 4 tembakan yang 2 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Pesepak bola berpostur 191 cm ini pun mampu menciptakan 2 peluang buat rekan-rekannya. Tidak berhenti sampai di sini, Paul Pogba juga membuktikan kualitasnya dalam membantu lini pertahanan Man United. Pogba merebut bola 6 kali, melakukan 3 sapuan, dan melepaskan 2 tekel sukses.

Pada Liga Inggris musim 2020-2021, Paul Pogba sudah dimainkan Ole Gunnar Solskjaer 857 menit. Pogba ikut menceploskan 1 gol dan 2 assist di Premier League musim ini.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...