Home > Berita Liga Spanyol > Pedri Makin Klop Jadi Tandem Messi di Barcelona

Pedri Makin Klop Jadi Tandem Messi di Barcelona

Lionel Messi kembali menunjukkan tajinya dengan membawa Barcelona melakukan comeback dan mengemas tiga poin penuh usai mencetak brace ke gawang Athletic Bilbao, Kamis (07/01/21). Namun bukan Messi saja yang bersinar, laga itu juga menampilkan sosok bintang baru Barcelona, yakni Pedri Gonzalez.

Pemain muda berusia 18 tahun tersebut menyamakan kedudukan usai Athletic membuka keran gol lebih dulu di menit ketiga. Lalu sebelum babak pertama berakhir, Pedri memberikan umpan back-heel yang langsung dituntaskan untuk Messi dan membawa Blaugrana berbalik unggul.

Di babak kedua, La Pulga kembali mencetak gol di menit 62 dengan menuntaskan umpan dari Antoine Griezmann. Sementara gol dari Iker Muniain di menit 90 tak mampu menyelamatkan Athletic Bilbao dari kekalahan tipis.

Squawka membedah performa Pedri selama pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona. Ia tercatat memenangkan empat duel, membuat tiga peluang, memberi satu assist, dan mencetak satu gol. Tak heran jika ia disebut sebagai calon bintang Barcelona.

“Ada jarak, tapi kami sudah berada di jalur yang benar. Pedri menunjukkan meski dia masih muda, dia menampilkan kematangan,” tuturnya lagi.

Status tandem Messi ini memang sudah diputuskan Koeman sejak beberapa laga lalu. Sang pelatih menilai Pedri-lah yang ternyata paling sesuai dengan kinerja dari Messi. Di LaLiga Spanyol dan Liga Champions, Koeman sudah menduetkan mereka beberapa kali.

Sebagai contoh, kombinasi Pedri-Messi bisa dilihat di Liga Spanyol 2020/21 saat mereka melawan Real Valladolid. Di Liga Champions 2020/21, Koeman juga menduetkan keduanya saat melawan Juventus di Camp Nou.

Meski hasilnya tak selalu menang, tapi Pedri dinilai menjadi pemain paling tepat untuk jadi tandem bagi bintang Argentina tersebut.

3 Fakta Pedri, Bintang Baru Barcelona

Pemain Muda Pencatat Rekor

Usai laga Athletic Bilbao vs Barcelona, akun Opta Jose melaporkan, Pedri menjadi pemain termuda yang mencetak gol sekaligus assist di pertandingan LaLiga yang berlangsung di Stadion San Mames, dalam usia 18 tahun dan 42 hari.

Sebelumnya dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Real Valladolid pada 23 Desember lalu, Pedri juga mencatat rekor manis untuk klubnya. Ia melewati rekor Lionel Messi sebagai pemberi assist termuda klub di LaLiga, dalam usia 18 tahun dan 27 hari. Pedri hanya kalah dari Ansu Fati dan Bojan Krkic.

Sudah Bersinar Sejak di Level Junior

Pedri bergabung dengan klub junior UD Las Palmas pada 2018 lalu. Ia kemudian menandatangani kontrak profesional empat tahun dengan klub utama. Di klub tersebut pun Pedri meninggalkan catatan emas.

Ia merupakan pemain dengan menit terbanyak untuk UD Las Palmas di musim 2019/20 ketika bermain di 36 laga. Ia total bermain sebanyak 2.833 menit untuk tim divisi kedua tersebut.

Pedri juga menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah UD Las Palmas dalam usia 16 tahun, 9 bulan, dan 23 hari. Ia melewati rekor Orlando Suarez.

‘Berdarah’ Barcelona

Kecintaan Pedri terhadap Barcelona memang sudah diwariskan turun temurun dari keluarganya. Sang kakek bahkan mendirikan klub Penya Barcelonista de Tenerife-Tegueste pada 1994 dan saat ini ayahnya menjabat sebagai presidennya.

Masa kecil Pedri pun dipenuhi dengan foto-foto dirinya bersama keluarganya mengenakan jersey Barcelona dan berfoto bersama para pemain bintang klub LaLiga Spanyol tersebut.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...