Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Paul Merson Meyakini Chelsea Masih Punya Kans Juara Musim Ini

Paul Merson Meyakini Chelsea Masih Punya Kans Juara Musim Ini

London – Mantan pemain Arsenal di era 1985-1997, Paul Merson, masih meyakini Chelsea memiliki kans untuk menjadi juara English Premier League musim ini, meski performa tim asuhan Frank Lampard ini cenderung menurun beberapa pekan belakangan.

Pada awal musim, Chelsea yang telah menghabiskan dana hingga ratusan juta pounds untuk membeli pemain, sempat menempati posisi di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2020/21.

Namun pada bulan Desember 2020 lalu, Chelsea justru seperti kesulitan menemukan performa terbaik mereka di setiap laga. Hingga pada awal tahun 2021, Chelsea juga memasukinya dengan kekalahan 1-3 dari Manchester City.

Dalam enam laga terakhirnya, The Blues hanya meraih satu kali kemenangan dan satu kali imbang, sementara sisanya kalah.

Karena itu banyak pihak yang kini tidak yakin lagi Chelsea bisa bersaing di papan atas Liga Inggris musim ini, apalagi menjadi juara. Namun Paul Merson justru berpikir sebaliknya.

“Cara musim ini berjalan, jika anda memenangkan tiga laga berturut-turut, anda sudah kembali dalam perburuan gelar,” ujar Paul Merson.

“Kalau raihan poin Chelsea seperti ini di musim sebelumnya, atau di musim sebelumnya lagi, saya bilang Chelsea berada dalam masalah. Namun tidak di musim ini, mereka memiliki peluang,” lanjutnya.

Hasil . . . . . . buruk yang diraih Chelsea ini tentu saja berdampak pada penilaian publik terhadap Frank Lampard, yang dinilai telah gagal menangani Chelsea.

Terkait hal ini, Paul Merson meminta agar para pendukung Chelsea bisa bersabar karena kondisi saat ini tidak mudah bagi Chelsea dan Lampard.

“Jika Chelsea gagal mengalahkan Fulham, apakah seharusnya mereka memecat Frank Lampard? Itu bergantung pada apa yang diinginkan Chelsea tahun ini,” jelas Merson.

“Tidak apa-apa mengatakan: ‘mari singkirkan Frank’ tapi siapa yang akan masuk? Apakah mereka akan kembali ke Rafa Benitez? Jika anda membawa masuk Andriy Shevchenko, apa bedanya?” tanya Merson.

“Sama halnya dengan Lampard. Dia belum menangani pemain kelas dunia dan akan butuh waktu. Bukan berarti anda mampu merekrut Carlo Ancelotti untuk perbaikan cepat. Cepat atau lambat, Chelsea punya rencana,” pungkasnya.

x

Check Also

Thomas Tuchel Tak Akan Lepas Hakim Ziyech dan Timo Werner Januari Nanti

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan tidak akan melepas Hakim Ziyech dan Timo Werner ...