Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ozil Kemungkinan Besar Bakal Hijrah Ke AS

Ozil Kemungkinan Besar Bakal Hijrah Ke AS

London – Mesut Ozil dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan DC United, salah satu klub yang berkompetisi di Major League Soccer (MLS).

DC United memberikan tawaran yang menarik kepada Mesut Ozil, termasuk ekspansi merk M10 agar bisa masuk pasar Amerika Serikat, serta usaha kopi milik Ozil, 39 Steps, juga bakal muncul di Stadion DC United, Audi Field.

Smentara itu, agen Oezil, Dr Erkun Sogut, diketahui memiliki hubungan dekat dengan eksekutif DC United, Sam Potter, yang memiliki pengaruh dalam kepindahan Wayne Rooney dari Everton pada 2018 lalu.

Nama Mesut Ozil sendiri tidak masuk ke dalam daftar nama pemain di skuad Arsenal untuk musim ini. Karena itu, banyak rumor yang menyebutkan The Gunners akan melepas Ozil pada bursa transfer terdekat.

Sebelumnya, pelatih Arsenal Mikel Arteta juga sempat menyinggung soal masa depan Ozil di jendela transfer Januari ini.

“Kami akan melihat apa yang terjadi di jendela transfer dan kami akan menilai itu pada akhirnya,” kata Arteta.

Sebelum ini, nama Ozil juga erat dikaitkan dengan pindahannya ke Juventus, karena di sana ada Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Mesut Ozil dan Ronaldo pernah menjadi rekan setim di Real Madrid pada era 2010-2013.

Selama tiga musim tersebut, Ozil telah . . . . . . menyumbangkan banyak assist bagi gol-gol Ronaldo. Sehingga tidak heran saat Ozil pindah ke Arsenal pada 2013 lalu, Ronaldo sempat marah.

“Saat Ozil dijual, itu adalah berita buruk. Dia adalah pemain yang tahu pergerakan saya untuk mencetak gol,” kata Cristiano Ronaldo, pada 2013 lalu.

“Saya begitu marah saat tahu Ozil pindah,” tambahnya.

Sementara itu, Ozil juga mengaku senang bisa bermain bersama Ronaldo yang begitu mudahnya mencetak gol dari umpan-umpan yang ia berikan.

“Saya benar-benar menikmati bermain dengannya (Cristiano) karena ia membuat saya lebih baik di lapangan. Saya memberikan banyak assist dan tak perlu mengingatkannya hal itu,” kata Ozil, pada 2018 lalu.

“Mudah bermain dengannya karena Anda tak perlu membuat banyak kesempatan. Bahkan ketika saya memberi dua operan, maka dia mencetak 2 gol,” ungkapnya.

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...