Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Nil Maizar Sepakat Dengan Aji Santoso dan Robert Rene Soal Nasib Liga 1

Nil Maizar Sepakat Dengan Aji Santoso dan Robert Rene Soal Nasib Liga 1

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, berpendapat agar Liga 1 2020 dihentikan saja sehingga PSSI bisa lebih fokus untuk mempersiapkan liga dengan musim yang baru.

“Kalau saya mending mempersiapkan untuk musim 2021 saja,” kata Nil Maizar, Rabu (6/1/2021).

Menurut pelatih asal Sumatera Barat ini, akan sangat berat bagi klub untuk mempersiapkan tim bila Liga 1 2020 tetap dilanjutkan.

Karena selama kompetisi Liga 1 dihentikan banyak klub yang mulai ditinggalkan oleh pemain asingnya, sementara tim juga telah diliburkan sejak lama.

Bila Liga 1 2020 tetap dipaksakan untuk dilanjutkan, maka akan membutuhkan waktu bagi klub untuk mengisi kekosongan pemain.

“Karena lebih bisa mempersiapkan tim dengan baik karena kalau dilaksanakan sekarang persiapannya kurang bagus mulai dari fisik, teknik, taktikal dan mental,” jelas Nil Maizar.

Pendapat yang sama juga sebelumnya dilontarkan oleh pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso dan pelatih Persib Bandung . . . . . . Robert Rene Albert.

“Lebih baik kompetisi distop dan memulai kompetisi baru musim 2021. Kenapa ? karena menurut saya kompetisi sudah berhenti terlalu lama,” ucap Aji Santoso.

“Tidak ada waktu mempersiapkan tim menuntaskan kompetisi 2020 setelah sepuluh bulan terhenti, saat liga nanti dimulai lagi artinya sudah sebelas bulan,” kata Robert Alberts.

“Jadi pesan saya adalah berhenti memikirkan kompetisi 2020 bagaimanapun posisi di klasemen, hentikan itu berdasarkan liga baru musim 2021,” lanjutnya.

x

Check Also

Jelang Lawan PSIS, Pelatih Persela Pelajari Rekaman Laga Uji Coba Lawan via YouTube

Lamongan – Persela Lamongan akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, ...