Home > Berita Liga Indonesia > Nick Kuipers Klaim Persib Juara Usai Liga 1 2020 Dibatalkan

Nick Kuipers Klaim Persib Juara Usai Liga 1 2020 Dibatalkan

Pada 20 Januari 2021, PSSI telah memberikan keputusan terkait Persib Bandung dan para kontestan terkait kejelasan kompetisi musim 2020 yaitu dengan memberhentikan lanjutan Liga 1 2020. Pembubaran Liga 1 2020 yang dilakukan oleh PSSI ini tentunya menimbulkan banyak respon dari banyak pihak, termasuk salah satunya Persib Bandung.
Seperti diketahui, Persib Bandung berhasil tampil meyakinkan dalam perjalanannya bersaing di Liga 1 2020 sampai pekan ketiga.

Dari tiga pertandingan yang sudah dijalaninya, Persib mampu menunjukkan kegemilangannya. Tim dengan julukan Maung Bandung itu bisa menyapu bersih tiga pertandingan awal yang dijalaninya dengan kemenangan. Raihan luar biasa itu membuat Persib Bandung menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2020 sampai pekan ketiga dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga kali menang.
Tidak hanya itu, Persib pun menjadi satu-satunya klub yang selalu menang di Liga 1 2020.

Dengan hasil positifnya itu dapat tergambar keganasan Persib Bandung pada kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia pada musim 2020 ini. Keganasan Persib tidak terlepas dari peran salah satu amunisinya yaitu Wander Luiz yang berposisi sebagai penyerang. Bermain di ujung tombak Maung Bandung pada Liga 1 2020, Wander Luiz dapat membuktikan kualitasnya sebagai penyerang haus gol.
Terbukti, striker asal Brasil itu berhasil membukukan empat gol dan dua assist dalam tiga pertandingan awal bersama Persib Bandung di Liga 1 2020.

Torehannya itu menempatkan Wander Luiz sebagai raja gol Liga 1 2020 hingga pekan ketiga. Sayangnya, penampilan Wander Luiz dan kawan-kawan harus tersendat karena Liga Indonesia musim 2020 sempat ditunda. Kompetisi sepak bola nasional ditunda sejak medio Maret 2020 karena tingginya penyebaran virus corona di Tanah Air.
Teruntuk Liga 1 2020, kompetisi dihentikan ketika memasuki pekan keempat.

Setelah hampir 10 bulan kemudian, PSSI akhirnya memberikan keputusan terkait kelanjutan Liga Indonesia musim 2020 yang sebelumnya sempat terombang-ambing kepastiannya. PSSI memutuskan untuk membatalkan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 pada 20 Januari 2021. Keputusan ini pun mendapatkan tanggapan dari pemain Persib Bandung, Nick Kuipers.
Nick mengklaim kalau Persib berhasil menjadi juara Liga 1 2020 seusai PSSI membatalkan kompetisi. Bahkan, bek asal Belanda itu membanggakan raihan Persib Bandung yang tidak terkalahkan di Liga 1 2020 sampai pekan ketiga.

“Bangga (Persib Bandung) menjadi juara pada 2020,” tulis Nick Kuipers seperti dilansir dari Instagram-nya, Kamis (21/1/2021).

“Pertama kali dalam karier saya, saya menjadi juara dengan tanpa terkalahkan,” kata Nick.

PSSI sebenarnya sudah menentukan keputusan-keputusan seusai Liga 1 2020 dibatalkan. Salah satu keputusan PSSI itu yaitu membahas mengenai akankah adanya sang juara teruntuk Liga 1 2020 yang hanya berjalan tiga pekan. Dalam keputusannya itu, PSSI secara jelas menyebut kalau Liga 1 2020 sudah ditetapkan tanpa juara dan tidak ada juga yang terdegradasi setelah kompetisi dihentikan.
Hal ini sudah disampaikan oleh PSSI melalui website-nya pada 20 Januari 2021.

“(Keputusan) Kedua, tidak ada juara dan tidak ada degradasi,” tulis PSSI seperti dikutip dari situs resminya.

x

Check Also

Simon McMenemy Gabung Bhayangkara FC Lagi Tapi Bukan Sebagai Pelatih

Simon McMenemy sudah datang bukan untuk menjadi pelatih, melainkan direktur teknik untuk Bhayangkara Solo FC. ...