Home > Berita Bola > Neymar Tak Lagi Menganggap Dirinya Mega Bintang

Neymar Tak Lagi Menganggap Dirinya Mega Bintang

Neymar Junior dikenal sebagai pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh sepak bola Brasil saat ini. Berbagai prestasi sudah berhasil diraih oleh Neymar selama berkarier di dunia sepak bola. Bersama Barcelona, Neymar ikut menjadi bagian dalam skuad Luis Enrique yang berhasil meraih treble winner pada musim 2014-2015.

Di Paris Saint-Germain, Neymar mempersembahkan tiga gelar Liga Prancis selama tiga musim berturut-turut. Bahkan, nama Neymar sangat terkenal dan menggema di klub masa kecilnya dulu, Santos. Neymar mampu membawa Santos menjadi juara Piala Brasil pada usia 18 tahun dan menjuarai Copa Libertadores pada usia 19 tahun.

Penyerang 28 tahun itu pun mengaku kalau dirinya sempat menjadi megabintang saat masih berseragam Santos. Tapi, Neymar menerima kenyataan kalau dirinya sekarang hanya bermain sebagai bintang biasa. Terlebih lagi, di sepak bola Eropa ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang dikenal sebagai megabintang sepak bola dunia.

“Saat saya masih kecil, itu mudah. ​​Saya selalu menjadi anak laki-laki yang berada di atas rata-rata di setiap kelompok umur, saya selalu bermain di kategori teratas dan ini membuat saya populer di kota Santos,” kata Neymar, dikutip dari Gaffer.

“Lebih mudah saat itu. Tapi, sekarang? Sulit untuk dijawab karena hari ini saya percaya saya sudah menjadi idola, ikon dalam sepakbola.”

“Sekarang, saya bersama para pemain terbaik dunia, saya sangat bangga berada di sini dan juga sangat bangga diperlakukan sebagai idola, dihormati berkat semua yang sudah saya lakukan di lapangan. Saya hanya berharap untuk terus membawa kegembiraan untuk sepakbola,” kata Neymar menambahkan.

Walau begitu, Neymar hanya berusaha untuk terus memberikan yang terbaik dan melepaskan dari berbagai tekanan yang ada.

“Saya tidak pernah merasakan tekanan. Sebaliknya, saya adalah orang yang dapat dengan mudah mengelola tekanan, menjadi pemain nomor 10 tim nasional Brasil, nomor 10 di PSG, dan hanya menjadi Neymar,” kata mantan penyerang Barcelona itu.

“Saya orang yang sangat berani, nilai terbesar dalam diri saya adalah keberanian saya. Tapi, sulit untuk mengatakan apa yang mungkin dilihat orang dalam diri saya sekarang,” kata Neymar menambahkan.

Sekarang, Neymar masih bermain untuk Paris Saint-Germain sejak bergabung dari Barcelona pada 2017 lalu.

 

x

Check Also

Sering Tuai Kontroversi, Mino Raiola Tegaskan Dirinya Bukan Agen Parasit

Super agen Mino Raiola menegaskan kalau dia bukanlah parasit dan telah diperlakukan tidak adil oleh ...