Home > Berita Bola > Neymar Sempat Ingin Pensiun Karena Gerah Dengan Bully di Medsos

Neymar Sempat Ingin Pensiun Karena Gerah Dengan Bully di Medsos

Neymar Junior dikenal sebagai pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh sepak bola Brasil saat ini. Berbagai prestasi sudah berhasil diraih oleh Neymar selama berkarier di dunia sepak bola. Bersama Barcelona, Neymar ikut menjadi bagian dalam skuad Luis Enrique yang berhasil meraih treble winner pada musim 2014-2015. Di Paris Saint-Germain, Neymar mempersembahkan tiga gelar Liga Prancis selama tiga musim berturut-turut.

Tapi, Neymar rupanya pernah mempertimbangkan untuk pensiun dini dari dunia sepak bola. Hal itu dipicu oleh seringnya penyerang 28 tahun itu menerima cyberbullying di media sosial. Neymar memang dikenal oleh publik dengan reputasinya sebagai pemain yang sering melakukan diving.

Bahkan, tidak jarang pula banyak berita yang menyebutkan kalau Neymar memiliki sikap yang buruk sebagai pemain sepak bola. Berbagai cemoohan itulah yang membuat Neymar merasa sempat kehilangan semangat untuk bermain sepak bola.

“Saya tidak akan pernah kehilangan gairah untuk sepak bola, tapi saya mengalami saat-saat di mana saya ingin untuk berhenti bermain,” kata Neymar seperti dilansir dari Gaffer.

“Suatu kali, saya bertanya pada diri sendiri mengapa saya harus terus bermain kalau mereka tidak menyukainya.”

“Saya dulu pulang dengan kepala panas dan kemudian teringat semua yang sudah saya lakukan untuk membawa saya ke sini. Cinta yang saya miliki untuk sepak bola dan semua hal itu menenangkan saya dan membawa saya kembali ke dunia nyata,” kata Neymar melanjutkan.

Neymar mengaku kalau dirinya sebenarnya tidak pernah membaca berbagai komentar negatif soal dirinya. Tapi, keluarga dan teman-temannya yang justru geram dengan komentar-komentar negatif itu.

“Saya pikir media sosial adalah satu area di mana banyak orang dapat datang dan mengambil bagian dari hidup Anda, dengan menilai Anda, membenci dan iri pada Anda,” kata Neymar.

“Karena itulah saya tidak pernah menanggapi komentar orang dengan serius. Saya tidak suka membaca hal-hal yang tidak keren, hal-hal yang tidak perlu.”

“Tapi, ada orang di sekitarku, teman, keluarga, dan rekan satu tim, yang akhirnya membaca komentar ini dan menjadi kesal.”

“Dunia sangat sensitif karena alasan itu. Sangat mudah bagi orang untuk membicarakan kehidupan pribadi Anda tanpa benar-benar mengerti Anda.”

“Tapi,saya selalu memberi tahu orang-orang, hanya ada satu cara untuk hidup. Nikmati hidup! Berbahagialah! Itu saja,” kata Neymar menambahkan.

 

x

Check Also

Deretan Pemain Terbaik Dalam Sepuluh Tahun Terakhir Pilihan IFFHS

Federasi Sejarah & Statistik Sepakbola Internasional (IFFHS) telah memilih pemain terbaik dalam sepuluh tahun terakhir ...