Home > Berita Liga Inggris > MU Bakal Menang Mudah Lawan Watford ? Simak 5 Ulasan Berikut

MU Bakal Menang Mudah Lawan Watford ? Simak 5 Ulasan Berikut

Manchester United akan mengawali kiprahnya di FA Cup musim ini dengan menghadapi Watford pada putaran ketiga di Old Trafford, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Setan Merah diprediksi bisa memenangkan pertandingan ini untuk melaju ke babak 16 besar.

Duel melawan Watford di Old Trafford kali ini bisa jadi momen pembuktian Manchester United setelah tersingkir dari babak semifinal Carabao Cup. Setan Merah diprediksi akan mengejar kemenangan karena FA Cup menjadi salah satu turnamen yang paling memungkinkan untuk dimenangkan musim ini.

Selain faktor motivasi itu, Manchester United juga diuntungkan faktor non teknis, yaitu bermain di markas sendiri. Dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim di Teater Impian, Setan Merah selalu memenangkan pertandingan. Tidak hanya itu, Manchester United juga wajib menang untuk mendongkrak mental bertanding.

Hal ini menjadi sangat penting karena setelah duel melawan Watford, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu akan menjalani dua pertandingan krusial di Premier League melawan Burnley (13/1) dan Liverpool (17/1).

Manchester United tentu harus kembali ke jalur kemenangan sebelum bertemu Burnley dan Liverpool. Oleh karena itu, duel melawan Watford akan menjadi salah satu pertandingan yang cukup menarik untuk disaksikan pada akhir pekan ini.

1. FA Cup Jadi Turnamen yang Mungkin Bisa Dimenangkan United

Manchester United sudah hampir empat tahun puasa gelar. Gelar terakhir yang didapat Setan Merah adalah juara Liga Eropa musim 2016/17 setelah mengalahkan Ajax Amsterdam di partai final. Musim lalu, Manchester United sebetulnya hampir saja mendapat gelar FA Cup.

Tapi di babak semifinal, Setan Merah disingkirkan oleh Chelsea. Adapun, Manchester United terakhir kali menjuarai Piala FA pada musim 2015/16 saat masih diarsiteki Jose Mourinho. saat itu, Setan Merah mengalahkan Crsytal Palace di babak final dengan skor tipis, 2-1.

2. Dominan Saat Bertemu Watford

Pertandingan Manchester United melawan Watford bisa dijuluki sebagai duel antara David vs Golliath. Hal itu tercermin dari 5 pertemuan terakhir kedua tim yang didominasi oleh Setan Merah. Dari 5 pertemuan terakhir kedua tim, Manchester United berhasil memetik empat kemenangan berbanding satu yang didapat Watford.

Dalam perjumpaan terakhir, Setan Merah menang dengan skor telak, 3-0. Nah pada pertandingan nanti, Manchester United diprediksi akan memperpanjang rekor mentereng itu. Tapi, Watford juga tetap punya peluang untuk memperbaiki catatan pertemuannya dengan Setan Merah.

3. Marcus Rashford Lagi On Fire

Marcus Rashford . . . . . . bisa jadi pemain kunci bagi Manchester United untuk memenangkan pertandingan ini. Karena dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, ia jadi pemain yang paling sering membobol gawang Watford. Rashford melakukan itu pada kompetisi Premier League musim 2018/19 dan 2017/18.

Ia juga sering jadi penentu kemenangan bagi timnya, seperti saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada 30 Desember 2020. Peran pemain asal Inggris itu di Manchester United memang semakin besar. Ia jadi salah satu pemain yang paling sering dimainkan Ole Gunnar Solskjaer selain David de Gea, Harry Maguire, dan Bruno Fernandes.

4. Momentum untuk Bangkit Sebelum Bertemu Burnley dan Liverpool

Sebelum dikalahkan Manchester City pada babak semifinal Carabao Cup, Manchester United sebetulnya sedang dalam tren yang sangat positif. Setan Merah tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan sebelumnya, dengan rincian enam kemenangan dan sekali imbang.

Nah, Setan Merah tentu harus segera kembali mendapatkan momentum kemenangan kalau tidak ingin kembali terpuruk, apalagi mereka sedang bersaing ketat dengan Liverpool di Premier League.
Menariknya setelah menghadapi Watford, Manchester United akan bertemu Burnley dan Liverpool.

Manchester United tentu butuh kepercayaan diri kembali untuk memenangkan pertandingan sebelum menghadapi dua tim itu. Apalagi bila berhasil menang atas Burnley, Setan Merah akan datang ke Anfield dengan status pemuncak klasemen Premier League.

5. Menjaga Magis Old Trafford

Pada awal musim ini, Manchester United sempat kesulitan meraih kemenangan di markasnya sendiri, Old Trafford. Kekalahan dari Crystal Palace, Tottenham Hotspurs, dan Arsenal di Premier League jadi contohnya. Manchester United juga sempat bermain imbang dengan Chelsea dan Manchester City, lalu kalah dari Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions (UCL).

Tapi perlahan, Old Trafford kembali bersahabat dengan kemenangan atas Leeds United (6-2), Wolves (1-0), dan Aston Villa (2-1). Menariknya, Watford yang jadi lawan Manchester United kali ini punya catatan buruk saat bertamu ke Old Trafford. Dalam lima pertemuam terakhir, Si Lebah selalu pulang dengan kekalahan.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...